Aipda Dadan Juanda : 7 Warga Isoman Sembuh, Boleh Beraktivitas Kembali

Dibaca: 512 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Berkat pantauan
dan arahan pak Bhabin dan stakeholder, ada 7 warga yang menjalani isolasai mandiri (isoman) di Desa Giriwinangun Kecamatan Rimbo Ilir Kabupaten Tebo sudah sembuh, setelah dalam Swab kedua dinyatakan negatif Covid-19.

“Mereka ini menjalani isolasi mandiri dirumahnya 11 hari, Alhamdulillah sekarang mereka dinyatakan sembuh atau negatiif Cofid-19 dari pihak Puskesmas setempat. ” Terang Aipda Dadan Juanda, Jumat (02/07/2021).

Saat warga menjalani Isoman tetap diwajibkan, imbuh Aipda Dadan, menerapkan protokol kesehatan yang ketat, menggunakan peralatan makan sendiri, perlengkapan mandi sendiri, menjaga jarak dan selalu memakai masker.

Bhabinkamtibmas turun langsung bersama warga isoman berjemur dan senam setiap pagi, tak kalah pentingnya memakan maupun meminum yang mengandung gizi, pola hidup bersih dan sehat kunci kesembuhan kembali dari terpapar Covid-19.

“Pasien Cofid-19 yang dinyatakan telah sembuh berdasarkan Swab dan surat keterangan sembuh dari pihak yang berkompeten, boleh beraktivitas seperti semula ditengah masyarakat, tetap menerapkan Protokol Kesehatan dan juga segera mengikuti Vaksinasi, “pungkasnya. (asa)

ADVERTISEMENT