Sukseskan Pilkada 2020, Pemkab Bungo Alokasikan Dana Puluhan Miliar

Dibaca: 178 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Pemerintah Kabupaten Bungo telah mengalokasikan dana sebesar Rp 42,27 Miliar dalam menyukseskan penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada 9 Desember Tahun 2020 mendatang.

Hal ini disampaikan wakil Bupati Bungo H Safrudin Dwi Apriyanto pada saat menghadiri sosialisasi PKPU Nomor 5 Tahun 2020 dan Launching Pemilihan serentak tahun 2020, di Aula kantor KPU kabupaten bungo, Kamis (02/7/2020).

” Tadi kita sampaikan bahwa Pilkada serentak 2020 adalah Pilkada dalam suasana yang tidak normal, yaitu pandemi Covid-19, tentu mengandung konsekuensi juga dinamika, baik aspek teknis dan Partisipasi,” ungkap Wabup Apri.

Dikatakan Apri, tentu aspek teknis memberikan jaminan kepada seluruh penyelenggara pilkada, baik KPU sampai jajaran bawah, dan jaminan keamanan, kenyamanan dan kesehatan itu sangat diperhatikan semaksimal mungkin.

“Dan juga spek partisipasi juga menjadi tantangan buat kita, karena pada saat legislatif dan Pilpres lalu, partisipasi cukup tinggi di Bungo mencapai 86 persen. Jadi mari kita sukseskan pilkada nanti agar berjalan sesuai harapan kita bersama,” katanya.

Bahkan kata Apri, dalam mendukung Pilkada serentak 2020. Pemerintah kabupaten Bungo berkomitmen untuk menyukseskan Pilkada tersebut dengan mengalokasikan anggaran sebesar Rp 42,27 Miliar.

“Dana tersebut, untuk penyelenggara, pengawas, pengamanan dan juga Pol PP, yang jelas itu sudah terbantu dalam dokumen NPHD. Untuk sulan tambahan, nanti akan kita diskusikan lagi, karena ini dalam suasana pandemi, tentu juga ada paskes tambahan yang KPU perlukan untuk menjamin kesehatan bagi penyelenggara,”tukasnya. (jul)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT