Pemdus Tanjung Agung Rehab Jembatan Gantung

Dibaca: 260 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Pemerintah Dusun Tanjung Agung Kecamatan Muko Muko Bathin VII Kabupaten Bungo menggunakan Dana Desa (DD) untuk rehab jembatan gantung, pada Kamis (02/07/2020).

Nasri Rahmat, S.Pd, Rio Tanjung Agung saat dikomfirmasi diruang kerjanya, ia mengatakan, jembatan gantung Dusun Tanjung Agung merupakan nyawa bagi masyarakat untuk mencari nafkah, dan karena hanya itu satu satunya akses masuk ke area perkebunan yang ada di seberang kampung Solok.

“Sebelumnya jembatan gantung kita rusak akibat sudah terlalu lama tidak direhap, mengakibatkan papannya sudah rapuh (lapuk). Dengan dana DD langsung kita rehab jembatan tersebut,” katanya.

Bahkan kata Nasri, jembatan ini akan selalu diperhatikan perawatanya. Tidak bisa dipungkiri, jembatan gantung ini merupakan akses penting bagi warga.

“Kita berharap dengan direhab warga tidak lagi kesulitan untuk membawa hasil pertanian. Kita juga tak ingin gara -gara jembatan rusak warga kesulitan untuk membawa hasil tani,” harapnya.

Sementara itu, seorang warga Dusun Tanjung Agung, Nurhayati (52) mengaku sangat senang dengan pemikiran datuk Rio yang selu peduli dengan sarana di dusun.

“Rehab jembatan secara rutin memang penting dilakukan, karena itulah jalan satu satunya kami ke kebun. Karena itu, mari sama sama kita dukung program kerja Rio kita, yang bermanfaat untuk kita semua,” katanya. (ris)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT