Sekda Tebo Teguh Arhadi, Buka Rakor Forum Pembauran Kebangsaan

Dibaca: 265 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Sekretaris Daerah (Sekda) Drs Teguh Arhadi mewali Bupati Tebo H Sukandar membuka rapat koordinasi (Rakor) Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) pada Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Tebo bertempat di Pendopo Rumah Dinas Bupati Tebo, Selasa (2/7/2019).

Tampak hadir, para Kepala OPD terkait dilingkup Pemkab Tebo, Anggota Forum Pembauran Kebangsaan, jajaran Kantor Kesbangpol Tebo, Camat se Kabupaten Tebo, Pengurus FPK Kecamatan serta undangan lainnya.

Sekda Tebo Drs Teguh Arhadi dalam sambutannya mengatakan, tujuan Rakor ini adalah, untuk memberikan bekal pengetahuan dan kemampuan kepada peserta dalam rangka meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan antar RAS, Suku dan Etnis di berbagai kalangan yang ada diwikatah Kabupaten Tebo,

“Melalui forum ini, diharapkan bisa menambah wawasan sehingga dapat mengoptimalkan pengembangan dan pelaksanaan nilai kesadaran berbangsa dan bernegara. Dengan landasan pembauran dan kerukunan antar umat beragama, sehingga terjalinnya toleransi dalam adat dan budaya di Kabupaten Tebo tetap terjaga utuh, ” jelas Sekda.

Kepala Kantor Kesbangpol Kabupaten Tebo Erlynda mdalam sambutannya mengatakan, kegiatan komunikasi lembaga adat, tokoh masyarakat dan ormas kebudayaan pada Kantor Kesbangpol tahun 2019 ini mengambil tema Melalui Pembauran Kebangsaan Kita Wujudkan Kehidupan masyarakat yang Harmonis, Saling menghargai dan Menjaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa Menuju Tebo Tuntas 2022,” kata Erlynda.

Tampil sebagai narasumber pada Rakor ini Komandan Distrik Militer (Kodim) 0416/Bute, Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Tebo, Staf Ahli Bupati, Ketua FPK Provinsi Jambi dan Ketua FPK Kabupaten Tebo. Peserta dengan serius menyimak pemaparan dari narasumber,
acara berlangsung dengan lancar. (nwr/asa)

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT