Kerinci Akan Mempunyai Alat Pendeteksi Gempa

Dibaca: 247 kali

SIDAKPOST.ID, KERINCI – Sebagai daerah rawan akan gempa bumi BPBD Kabupaten Kerinci akan segera menempatkan satu unit alat pendeteksi gempa. Hal itu upaya untuk mendapatkan informasi yang akurat baik gempa yang terjadi di Kerinci maupun diluar Kerinci.

Anshari supervisor Pusdalops BPBD Kerinci mengatakan untuk lokasi penempatannya sendiri, rencananya akan di tempatkan di kantor BPBD di Bukit Tengah

Untuk itu pihaknya telah menyampaikan kepada Bupati Kerinci Adirozal dan saat ini tinggal menunggu persetujuan Bupati.

“Ya rencana alat pendeteksi gempa akan di tempatkan di Kantor BPBD di Bukit Tengah. Kami telah memberitahukan kepada Bapak Bupati Kerinci, sekarang kami masih menunggu persetujuan dari Bapak Bupati,” katanya.

Sebelumnya pihaknya, mengetahui titik dan kekuatan gempa dari luar kabupaten Kerinci karena, belum memiliki alat pendeteksi gempa. Dengan adanya alat pendeteksi gempa yang di tempatkan di kerinci, akan memudahkan pihaknya mengetahui lokasi gempa dan kekuatan gempa baik yang terjadi di kabupaten kerinci maupun di luar kabupaten kerinci. Nantinya alat tersebut akan langsung memberikan data kepada BMKG Kerinci.

“Selama ini kami mendapatkan informasi titik gempa dan kekuatan gempa dari luar daerah kerinci. Nanti dengan adanya alat pendeteksi ini, kami akan tahu dimana lokasi, dan berapa kekuatan gempa karna alat ini akan memberikan langsung data kepada BMKG,” tutupnya. (Iy)

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT