Kafilah Dusun Candi, Siap Pertahankan Juara Umum Pada MTQ Tingkat Kecamatan

Dibaca: 185 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Kafilah Dusun Candi kecamatan Tanah sepenggal, ikut andil dalam memeriahkan Pergelaran Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke- VI tingkat Kecamatan, yang dilaksanakan di Dusun Teluk Pandak, Kecamatan Tanah Sepenggal, pada Senin (1/7/2019) malam.

Datuk Rio (kades) Candi, Muhaidi berharap pada pergelaran MTQ ke-VI tingkat kecamatan tanah sepenggal tahun 2019 bisa mempertahankan juara umum kembali.

“Kami berharap dusun candi dapat mempertahankan gelar juara umum pada MTQ ke-VI tingkat kecamatan tanah sepenggal tahun ini, yang mana pada MTQ ke-V, dusun candi meraih juara umum, semoga kami dapat mempertahankan nya,” ungkap Muhaidi.

Muhaidi juga menjelaskan, sebagai upaya untuk mencari kafilah yang berprestasi. Sebelumnya, telah dilakukan proses penyeleksian, dimulai dari MTQ tingkat dusun, hal ini sebagai upaya untuk mengetahui sampai sejauh mana pola pembinaan.

“Dengan pelaksanaan yang dilakukan secara berjenjang tersebut untuk mengetahui pemetaan dan potensi kafilah yang ada di dusun, ini sebagai bahan pencarian kafilah dari tingkat bawah, dan yang akan memperkuat kafilah dusun candi pada MTQ tingkat kecamatan hingga tingkat kabupaten bungo,” harapnya. (jul)

ADVERTISEMENT







ADVERTISEMENT