Bupati H Mashuri Hadiri Pembukaan MTQ Tingkat Kecamatan di Teluk Pandak

Dibaca: 146 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Di tandai pemukulan bedug oleh Camat Tanah sepenggal Zukrianto, Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke- VI Tingkat kecamatan tanah sepenggal, yang bertempat dilapangan sepak bola dusun Teluk pandak resmi dibuka, Senin (1/7/2019).

Pada kesempatan itu, Turut hadir Bupati bungo H mashuri didampingi ketua TP PKK kabupaten bungo Hj verawaty mashuri, para asisten, Kabag, Kepala OPD, Kepala Kantor Kemenag bungo, unsur forkompida kabupaten bungo, para Camat, para Rio se-kecamatan tanah sepenggal, tokoh agama, tokoh masyarakat, serta undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati Bungo H Mashuri menyampaikan selamat atas terselenggara nya MTQ ke-6 tingkat kecamatan tanah sepenggal, dan berharap menjadikan moment MTQ ini untuk meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT, dan Al-Qur’an sebagai pedoman hidup ditengah-tengah masyarakat islam.

“Mudah-mudahan dengan nilai-nilai agama dan nilai Al-Qur’an kita pegang teguh dan faktualisasikan didalam kehidupan kita, dan adat bersendi syarak, syarak bersendi khitabullah,” katanya.

“Dengan moment MTQ mari kita eratkan jalin silahturahim di antara kita, sehingga persoalan duniawi dan ukhrowi bisa kita selesaikan dengan baik, serta mendidik generasi muda generasi yang Qurani, generasi yang tangguh, generasi yang bisa membela agamanya, bangsa dan negaranya, dan martabat pribadi, keluarga nya,” ucap Bupati H Mashuri.

Sementara itu, Camat tanah sepenggal, Zukrianto berharap melalui MTQ ini menjadikan pondasi masyarakat terutama kepada generasi muda yang bisa melakukan perubahan ke arah yang lebih baik.

“Semoga kita tetap mampu memelihara isi Al-Quran dan terus memperkuat siar dari bagian  rutin dalam pepengamalan nilai-nilai uni persal,” kata Camat.

Selain itu, Pjs Rio Dusun Teluk pandak Amril, menambahkan dalam penyelenggaraan MTQ tingkat Kecamatan ke-6 Tanah Sepenggal tahun 2019 ini, diikuti peserta sebanyak 435 orang berasal dari 10 dusun dalam kecamatan tanah sepenggal,

“Adapun cabang yang diperlombakan meliputi cabang tilawah Qur’an, Hidzil qur’an, syahril qur’an, barzanji marhaban, prantek sholat jenazah, khattil qur’an, dan rabbana, pelaksanaan Mtq ini bersumber dari dana,” pungkas, Amril. (jul)

ADVERTISEMENT