Babinsa Sertu Efekno, Hadiri Perlombaan Pos Kamling

Dibaca: 34 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Sertu Efekno Babinsa Sungai Jernih Koramil 416-03/Sungai Bengkal Kodim 0416/Bungo Tebo, menghadiri kegiatan lomba pos kamling tingkat Kabupaten yang diselenggarakan Polres Tebo dalam rangka HUT Bhayangkara ke 73 Tahun 2019, bertempat di Desa Sungai Jernih Kecamatan Muara Tabir Kabupaten Tebo, Senin malam (01/07/19).

Dalam sambutannya Kepala Desa Bapak Suratno, menyampaikan ucapan terima kasih kepada pejabat dari Polres Tebo dalam hal ini Polsek Muara Tabir, Koramil 416-03/Sungai Bengkal, Muspida Kecamatan Muara Tabir, tokoh agama, tokoh masyarakat dan segenap elemen masyarakat yang hadir pada kesempatan untuk menyaksikan lomba pos kamling tingkat Kabupaten Tebo, dalam hal ini untuk wilayah Kabupaten Tebo yang meliputi Kecamatan Muara Tabir, diwakili oleh Desa Sungai Jernih Kecamatan Muara Tabir Kabupaten Tebo.

“Saya berharap, dengan digelarnya lomba pos kamling dapat memberikan pandangan yang positif kepada kita semua tentang pentingnya pos kamling dilingkungan serta membangkitkan kembali ronda malam dalam rangka meningkatkan rasa tentram, aman dan tertib lingkungan,” tutur Kades.

Sementara itu Kapolsek Tebo Ilir, dalam sambutannya menyampaikan bahwa tujuan diselenggarakannya kegiatan lomba pos kamling adalah, untuk memberdayakan masyarakat dalam meningkatkan kemampuan kesadaran hukum dan upaya untuk menciptakan kondisi lingkungan masyarakat yang tentram, aman, dan tertib dalam mencegah tindakan pelanggaran hukum, yang dilakukan oleh masyarakat dari luar maupun dari dalam lingkungan masyarakat.

“Maka dengan diadanya lomba pos kamling diharapkan dapat meningkatkan kwantitas maupun kwalitas serta kemampuan masyarakat dalam mengembangkanny guna membangun dan menggiatkan kembali poskamling di tiap-tiap lingkungan dalam upaya meningkatkan rasa tentram, aman, dan tertib di lingkungan masyarakat,” ujar Kapolsek.

Hadir dalam acara tersebut antara lain, Kapolsek Muara Tabir beserta anggota, Danramil 416-03/Sungai Bengkal diwakili Babinsa Sungai Jernih, Kades se Kecamatan Muara Tabir,

Kades Sungai Jernih beserta perangkatnya, tokoh agama, tokoh masyarakat dan elemen masyarakat lain sekitar 15 orang. Selama kegiatan berjalan dalam keadaan aman, lancar dan tertib. (red)

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT