Teng.! Ratusan Calon PPDB, Mendaftar di Sejumlah Sekolah di Bungo

Dibaca: 81 kali
Suasana PPDB di SMAN 2 Muara Bungo.

SIDAKPOST.ID, BUNGO  – Hari pertama Penerimaan Perserta Didik Baru (PPDB) di sejumlah Sekolah yang ada di, Kabupaten Bungo langsung diserbu ratusan calon peserta didik baru secara Online, Senin (2/7/2018).

Pantauan di SMA Negeri 2, Muara Bungo, ratusan calan siswa baru mengantri untuk mendaftarakan diri. Ratusan calon siswsa baru itu, bersemangat untuk menunggu giliran saat pendaftaran di SMA favorit mereka.

Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Muara Bungo, M Januar, S.Pd, Ia mengatakan, pendaftaran PPDB itu sendri ada dua kategori ada online dan offline mulai dilaksanakan pada hari ini.

“Ada dua kategori pendaftaran, pertama offline dan online, peserta didik di persilahkan memilih nya,” ujar Januar.

Sebut Januar, SMA Negeri 2 Muara Bungo sendiri untuk kuota penerimaan sendiri terbatas, namun kalau dilihat dari pengelaman tahun sebelumnya pas pertama dibuka, jumlah pendaftar membludak hingga melebihi kapasitas.

“Kuota kita sendiri itu sebanyak 300 orang sesuai dengan kapasitas kita. Tapi biasanya jumlah pendaftaran itu bisa mencapai 500 orang,” terang Januar.

Sedangkan untuk batas waktu PPDB sendiri, kata Januar, sesuai aturan dari Dinas Pendidikan kabupaten Bungo, masa penerimaan siswa baru sampai tanggal 7 bulan Juli nanti.

“Kalau untuk batas waktu pemdaftaran sampai 7 Juli. Sedangkan untuk hasilnya pada 9 Juli nanri, ” pungkasnya. (jul)

ADVERTISEMENT


ADVERTISEMENT

Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*