Sebanyak 150 Kepsek dan Pengawas Ikuti Asesmen di Jambi

Dibaca: 473 kali
Peserta Asesmen Dari Kab. Tebo, Amiruddin, S.Ag.,M,Pd.

SIDAKPOST.ID, JAMBI – Asesment Kepala Sekolah dan Pengawas Madrasah di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil) Provinsi Jambi, digelar di Kampus MAN 2 Model Jambi, mulai Jumat, 29 Juni hingga 2 Juli 2018.

Asesment ini diikuti oleh 150 Kepala Sekolah dan Pengawas Madrasah dari Kabupaten dan Kota se Provinsi Jambi. Acara ini dibuka langsung oleh Kepala Kantor Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jambi H.Muhammad,M,Pdi. Tim penilai atau Asessor Kementerian Agama Pusat dan Kementerian PAN RB Jakarta.

Kakanwil Kemenag Provinsi Jambi H.Muhammad, M,Pdi mengatakan , pihaknya berharap kepada seluruh peserta Asesment untuk dapat mengikuti dengan sebaik – baiknya materi yang disajikan oleh Asessor dari Jakarta.

“Ilmu pengetahuan yang didapatkan dari Assesment ini, dapat diterapkan dalam memimpin dan mengawasi madrasah yang di daerahnya masing – masing, dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan di madrasah, ” kata Kakanwil.

Assesor dari Jakarta mengatakan, diharapkan dari hasil Uji kompetensi ini kedepannya bisa menghasilkan kepala Madrasah dan pengawas Madrasah yang bermutu dan berkwalitas, sehingga mampu melaksanakan tugas kepemimpinan dengan baik dan benar.

“Bahwa tujuan diadakan Asesment ini untuk melihat kompetensi, kemampuan bidang yang dikuasainya untuk nantinya dipromosikan pada jabatan kepala Madrasah dan pengawas Madrasah. Sehingga kedepannya diharapkan Madrasah lebih berkwalitas setara dengan lembaga pendidikan dibawah naungan Diknas,” jelasnya.

Sementara itu, Amiruddin, S.Ag.,M,Pd salah satu peserta Assesment dari Tebo yang juga Ketua Forum Masyarakat Peduli Pendidikan Madrasah (FMPPM) Kabupaten Tebo, dikonfirmasi sidakpost.id, Senin (2/7) mengatakan, Ia sangat senang dan menyambut positif mengikuti asesment yang digelar oleh Kanwil Kemenag Provinsi Jambi.

“Kita sangat mendukung digelarnya asessment oleh Kanwil Kemenag Provinsi Jambi, semoga para Kepsek dan Pengawas madrasah dalam mengikuti uji kompetensi ini kedepan, dapat meningkatkan profesionalisme dalam melaksanakan tugasnya, peningkatan mutu pendidikan madrasah,” pungkas Buya Amiruddin. (asa)

HUT BUNGO




































ADVERTISEMENT










Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*