Jangan Overprotektif, Babinsa Misnadi Ajak Warga Sadar Cegah Corona

Dibaca: 162 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Wabah Virus Corona hingga kini tak kunjung lenyap dan pemularan Virus ini masih berbahaya terhadap manusia, apa lagi Kabupaten Tebo madih zona oranye dengan tingkat kerawanan sedang penyebaran pandemi Covid-19, termasuk dampak pandemi ini termasuk tinggi di wilayah Rimbo Ulu.

Masyarakat harus sadar untuk bersama – sama mencegah penyebaran dan penularan Virus Corona dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes), namun masyarakat jangan Overprotektif artinya jangan berlebihan
rasa khawatir, curiga, cemas terhadap orang karena batuk dan bersin serta lainnya dianggap terpapar Covid-19.

Hal tersebut dikatakan oleh Babinsa Sertu Misnadi Koramil 416-07/Rimbo Bujang Kodim 0416/Bute, pada saat
sosialisasi pencegahan Covid-19 yang dugelar okeh lintas sektoral, bertempat di Kantor Desa Sumber Agung Kecamatan Rimbo Ilir Kabupaten Tebo.

Dalam sosialisasi tersebut tampak hadir Kades Sumber Agung Muryadi, Kapus Rimbo Ilir Sumian, Bhabinkamtibmas Bripka H Panjaitan, Babinsa, Perangkat desa dan warga setempat.

Sertu Misnadi juga mengatakan, warga tidak menjadi overprotektif terhadap lingkungan sekitarnya, karena ketakutan terhadap virus corona akan memberikan pengaruh terhadap sikap sosial masing-masing individu, jangan cepat curiga pada orang yang batuk dan bersin atau terlihat pucat di sekitar lingkungannya.

Jangan cepat memandang buruk berupa stigma dan diskriminasi terhadap orang-orang ODP, PDP, suspect Covid-19, pasien positif covid-19, pasien sembuh maupun tenaga medis yang merawatnya.

” Kepada masyarakat marilah menyadari bahwa pemerintah sayang dengan rakyatnya terus mengingatkan untuk mencegah Covid-19, mari memakai masker saat keluar rumah, jaga jarak aman saat komunikasi, selalu cuci tangan dengan sabun, hindari kerumunan masa dan pola hidup bersih serta sehat,”harapnya. (asa)

ADVERTISEMENT