Pemdus Sungai Arang, Salurkan BLT DD Tahap Pertama

Dibaca: 173 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Pemerintah Dusun Sungai Arang, Kecamatan Bungo Dani menyalurkan dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap pertama kepada warga kurang mampu yang terdampak Covid-19.

Penyaluran BLT DD dilaksanakan di kantor Rio dusun Dungai Arang, Selasa (2/6/2020). Turut dihadiri oleh Wakil Bupati Bungo H Safrudin Dwi Aprianto, Camat Bungo Dani, Kapolsek Muara Bungo, Bhabinkantibmas, Babinsa, Pemdus sungai arang dan undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Rio dusun Sungai Arang, Saidina Umar menyampaikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) DD tahap pertama ini diserahkan kepada 125 KK yang terdampak covid-19.

 

“Semoga dana bantuan dari Pemerintah ini dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya, untuk keperluan sehari-hari,” kata Rio Saidina Umar.

Sebut Saidina, semua penerima BLT DD itu sudah melalui musyawarah dan sesuai dengan aturan dan kategori penerima bantuan yang ditetapkan.

“Kami juga menghimbau kepada warga supaya mengikuti protokol kesehatan covid-19 selalu menggunakan masker saat melakukan aktifitas diluar rumah dan mencuci tangan menggunakan sabun, hal ini untuk mencegah penularan Covid-19,” tambahnya.

Sementara wakil bupati Bungo, Safrudin Dwi Aprianto mengingatkan kepada pemerintahan dusun, penyaluran BLT DD harus dilakukan tepat sasaran dan transparan.

“Membahas Dana BLT, Bansos juga itu adalah uang negara, maka harus dilakukan terbuka dan transparan, karena ini akan di awasi dan di audit, tidak hanya diawasi oleh unsur pemerintah tetapi juga masyarakat,” kata Apri.

Wabup juga berharap, semua pemdus di Bungo benar-benar mendata dana BLT ini sesuai aturan. Dengan demikian tak ada menimbulkan masalah dikemudian hari.

“Intinya transparan, dan data yang valid sehingga tak ada kecemburuan sosial di tengah masyarakat. Bila semua aturan diterapkan maka segala sesuatu akan berjalan lancar,” tukasnya. (jul)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT