Berkubang Lumpur Babinsa 06/Muara Bungo Semangat Bantu Tanam Padi

Dibaca: 57 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Dalam mencukupi kebutuhan beras di masyarakat peran TNI AD khususnya Babinsa Koramil 416-06/Muara Bungo telah menjalankan Upaya Khususnya dibidang pangan seperti dilakukan Serda Maulidan Babinsa Dusun Pulau Pekan, Kecamatan Bungo Dani, Munggu (2/06/2019).

Serda Zainal Maulidan, babinsa Koramil 06/Muara Bungo, tak takut kotor bergelut dengan lumpur dalam membantu petani di sawah. Untuk meningkatkan kesejahteraan hidup para petani.

“Jangan pernah berhenti untuk bertani, dengan semangat dan kerja keras maka semua yang kita rencanakan akan mendapatkan hasil yang lebih bermamfaat,” kata Serda Mauildan.

Bukan hanya itu dengan memperhatikan pola penanaman serta teknik yang baik sehingga padi bias tumbuh lebih subur, semua itu tidak datang dengan begitu saja keuletan dan kemandirian kitalah yang menjadi hasil dari tanam yang lebih baik.

“Dengan jarak tanam 15 x 25 sistem tanam semacam ini memberikan keuntungan. Karena pengaturan air didukung dengan ruang yang cukup dan cahaya matahari lebih optimal menembus sela tanaman. Selain itu, sistem tanam ini juga dapat mengoptimalisasi pengendalian hama dan pemupukan,”katanya. (red)

ADVERTISEMENT


























ADVERTISEMENT






ADVERTISEMENT