Ponpes An – Anizomiyah Tebo, Sukses Gelar Perpisahan

Dibaca: 166 kali

SIDAKPOST,ID.TEBO – Pondok pesantren An – Anizomiyah menggelar perpisahan siswa/i MTS dan MA tahun ajaran 2018 – 2019. Acara perpisahan ini digelar di halam pondok pesantren, Kamis (2/5/2019).

Pada acara ini sebayak 48 siswa/siswi MTS dan 19 orang siswa/i MA pondok pesantren An-Nizomiayah dinyatakan sudah selesai menuntut ilmu di sekolah agama tersebut.

Dalam sambutannya kepala MA ponpes An-Nizomiyah, Sahran S,pdi mengatakan acara yang digelar rutin setiap tahun ini sangat penting, kegiatan ini sebagai wujud rasa syukur atas kelulusan yang diraih oleh Siswa/i Pondok Pesantren An-Nizomia.

“Acara pelepasan ini juga diiringi dengan hatam Al-Qur’an. Ada 12 orang yang juga merupakan Santri di Ponpes An-Nizomiyah dinyatakan lulus hatam Al-Qur’an, maka kita gelar secara bersamaan,” ucapnya.

Sahran berpesan agar anak-anak yang telah lulus tetap melanjutkan kejenjang yang lebih tinggi. Ia tak ining sampai ada yang harus putus sekolah. Jika tidak ingin menyambung sekolah jauh, menyambung disekolah tersebut juga boleh.

Sementara itu Kades Aurcino A, Pauzi mengharapkan Pondok Pesantren (Ponpes ) An-Nizomia terus berkembang dan naju dalam mutu pendidikan dan mencetak Santriwan Santriwati yang berakhlakul karimah serta selalu menjunjung tinggi almamater Ponpes An – Nizomia.

“Kepada Santriwan Santriwati Ponpes An – Nizomia yang sudah selesai menempuh pendidikan, agar terus menempuh kejenjang pendidikan yang lebih tinggi. Menuntut ilmu pengetahuan,” ucap Kades Aur Cino A.Fauzi.

Marina salah satu wali Murid mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada pimpinan pondok Pesantren serta semua unsur yang terlibat dalam proses belajar mengajar di ponpes An-Nizomiyah.

“Kami percaya bapak/ibu disini memberikan yang terbaik untuk anak-anak kami, maafkanlah anak kami yang pastinya pernah membuat bapak/ibu merasa kesal ataupun jengkel, Itu semua tidak lain adalah proses pendewasaan mereka untuk lebih baik lagi,” ucapnya.

Dalam acara tersebut juga turut hadir Pimpinan pondok pesantren An-Zomiyah, kepala MTS dan MA, majlis Guru, kepala Desa, Ketua BPD, Orang tua wali murid, serta tamu undangan lainnya. (nwr)

ADVERTISEMENT






ADVERTISEMENT