Sarana Minim, SMPN 30 Tebo Gelar UNBK Numpang Di Sekolah Lain

Dibaca: 521 kali
Suasana Ujian.

SIDAKPOST.ID, TEBO – Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dan Ujian Nasional Berbasis Kertas dan Pensil (UNKP) Tingkat SMPN dan MTS, Hari ini Selasa (2/5/2017) di gelar secara nasional.

UNBK dan UNKP yang di jadwalkan selama empat hari ini yakni Selasa, Rabu, Kamis dan Senin tanggal 2,3,4 hingga 8 Mei 2017 mendatang.

Wasit Wicaksono, S.Pd Kepala SMPN 30 Tebo saat di konfirmasi sidakpost.id, Selasa (2/5/2017) membenarkan, bahwa hari ini seluruh SMPN dan MTs di seluruh Indonesia mengikuti UNBK dan UNKP dan ini merupakan bentuk Ujian kebijakan baru secara Nasional pengganti Ujian Nasional (UN).

Bagi SMP yang belum siap melaksanakan UNBK, mereka melaksanakan UNKP. “Mengingat keterbatasan sarana dan prasarana yang ada maka gelar UNBK SMPN 30 Tebo menumpang tempat di SMAN 2 Tebo. Insya Allah berjalan lancar, “Jelas Wasit Wicaksono.

Ditempat terpisah, Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Tebo Zulkipli, M.Si melalui Sekretaris Dinas Triyatna, M.Si saat di konfirmasi membenarkan bahwa seluruh Kelas IX SMP tengah mengikuti UNBK dan UNKP. Harapannya, semua pihak gelar ujian ini dapat berjalan sesuai yang di harapkan.

”Ya harapan kita baik yang mengikuti UNBK maupun UNKP dapat berjalan sesuai yang di harapkan.Terkait adanya sekolah yang mengikuti UNBK dan sebagian UNKP dan kalaupun ada masalah hanya masalah kesiapan pihak sekolah dan keterbatasan sarana dalam hal komputer,”Tandas Triyatna. (zam/asa)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT