Sambut Bulan Suci Ramadhan, Pemda Tanjab Barat Tinjau Beberapa Masjid

Dibaca: 166 kali
Pemkab Tanjab Barat Tinjau Beberapa Masjid Jelang Masuk Bulan Puasa/Foto : sidakpost.id (Satria)

SIDAKPOST.ID, TANJABBAR – Sambut  bulan suci Ramadhan, Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat lakukan pengecekan beberapa Masjid di dalam Kota Kuala Tungkal untuk melakukan Ibadah selama Bulan Suci Ramadhan yang akan datang, Jum’at, (01/04/2023).

Bupati Anwar Sadat memberikan bantuan masker kepada Beberapa masjid agar digunakan jamaah untuk meminimalisir penyebaran Covid-19.

Bupati juga mengimbau kepada masyarakat dan jamaah masjid untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) dalam beribadah di masjid pada bulan suci Ramadhan dengan memasang spanduk imbauan taat prokes.

“Jadi dalam hal ini kita mengimbau kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari dan beribadah,” ucapnya.

Anwar Sadat mengajak seluruh lapisan masyarakat kabupaten Tanjung Jabung Barat agar bisa bersama-sama menjaga kondusifitas di bulan suci Ramadhan. Bulan suci ramadhan merupakan momen terbaik untuk mempererat tali silaturahmi antar sesama.

Maka dari itu, dirinya berharap dalam menyambut bulan suci ramadhan ini agar masyarakat menjaga situasi kamtibmas untuk menciptakan suasana kondusif.

“Tentunya kita berharap Kamtibmas di Kabupaten tanjabbarat ini tetap terjaga dan harapannya tidak ada terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan terjadi,” katanya.

Bahkan kata dia, agar suasana lebih aman dan nyaman terutama dalam beribadah di masjid, selain itu vaksinasi juga harus dilakukan dan difasilitasi di posko vaksin.

“Agar terciptanya herd immunity dan kekebalan tubuh jamaah dalam melakukan ibadah bersama di dalam masjid,”tukasnya.

Turut hadir dalam acara tersebut Sekda Agus Sanusi, Asisten Bidang Ekonomi Pembangunan, Plt. kadis Dikbud, Kadis BPBD, Sekretaris Dinkes, Kadis PolPP, Kadis Dishub, Kabag Kesra, Kabag Prokopim, Kasubag Dokumentasi , Kasubag protokol dan anggota Pol PP. (str)

ADVERTISEMENT