Polres Tebo Gencar Patroli, Agar Warga Nyaman Ibadah di Bulan Ramadhan

Dibaca: 134 kali
Kapolres Tebo AKBP Fitria Mega, saat memberikan pengarahan/Foto : sidakpost.id (lalu)

SIDAKPOST.ID, TEBO – Dalam rangka menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) pada bulan suci ramadhan 1443 hijriyah 2022 masehi di wilayah Kabupaten Tebo, Polres Tebo dan Jajarannya akan konsen dan gencar melakukan Patroli keamanan pada pagi dan Siang serta malam hari, ketitik atau tempat dianggap rawan kriminalitasi wilayah hikum Polres Tebo.

Kapolres Tebo AKBP Fitria Mega menyebutkan, bahwa dirinya telah memerintahkan jajarannya untuk terus meningkatkan kegiatan patroli dialogis preemtif dan preeventif, selama suasana pelaksanaan bulan suci ramadhan.

“Baik dari Satreskrim, Satsabhara, Satlantas dan Satbinmas dalam jajaran Polres Tebo akan maksimalkan gelar patroli, guna menciptakan sitkamtibmas yang kondusif, sehingga warga fokus dan nyaman dalam beribadah,”ujar AKBP Fitria Mega, Sabtu (02/04/2022).

Polres Tebo juga akan menempatkan beberapa anggota, sebut Kapolres, khususnya pada malam hari saat masyarakat sedang melaksanakan ibadah Shalat Tarawih maupun Tadarus.

“Kita akan tempatkan sejumlah personil ysitu ada yang berjaga dan ada yang berpatroli,”tegas Fitria.

Masih menurut Kapolres, pihaknya juga terus menggelar koordinasi dengan instansi terkait, dalam mengantisipasi adanya gangguan Kamtibmas selama bulan suci ramadhan.

“Selain gelar patroli, untuk antisipasi aksi kejahatan kita akan bergerak bersama instansi terkait, terlebih jika ada penyakit masyarakat, seperti cafe atau praktek prostitusi kita akan tertibkan,” pungkas Kapolres. (adl)

ADVERTISEMENT