Beri Rasa Aman Usai Sholat Tarawih, Satlantas Polres Bungo Atur Arus Lalin

Tampak Satlantas Polres Bungo Berjaga di simpang Air Mancur Jalan Kusuma, Pasar Bawah Muara Bungo/Foto : sidakpost.id (zakaria)

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Hindari macet di seputaran kota Muara Bungo, usai warga melaksanakan ibadah sholat tarawih. Satlantas terjunkan sejumlah personil lantas amankan sejumlah titik kemacetan, Sabtu (2/04/2022) malam.

Kasat Lantas Polres Bungo, AKP Agustina Wijayanti dikonfirmasi menjelaskan, giat pengamanan beberapa titik kemacetan di kota Muara Bungo terus dinetralisir. Agar arus lalu lintas berjalan normal jadi semua personil diterjunkan.

“Kita ingin semua persimpangan dalam kota muara Bungo tetap lancar dan jauh dari kata macet. Sekarang baru masuk tarawih malam pertama, jadi perlu kita jaga agar warga yang pulang tarawih merasa aman tidak macet,”ujar Kasat.

Dikatakan, selain mengatur arus lalin di dalam kota Muara Bungo, kegiatan ini juga mengantisipasi adanya balap liar yang menggunakan sepeda motor secara ugal-ugalan di jalan raya.

“Kami terus mengimbau agar seluruh warga lebih berhati-hari saat bermotor pulang dari tarawih. Semua itu, untuk menghindari terjadinya kecelakaan saat di jalan raya atau di dalam kota Muara Bungo,”tukasnya.

Selain itu, Iptu Aya juga mengingatkan seluruh pengendara untuk selalu patuh terhadap peraturan berlalulintas. Semua bertujuan menjaga keselamatan ketika berkendaraan.

“Kami terus mengimbau lengkapi semua kelengkapan kendaraan. Seperti pakai helm dan lengkapi semua surat-surat kendaraan. Kehadiran kami ingin warga yang selesai melaksanakan ibadah sholat tarawih aman sampai ke rumah,”cetus AKP Aya. (zek)