Kompak Bupati Bungo Bersama Dandim Subuh Berjemaah

Dibaca: 111 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Bupati Bungo H. Mahsuri, SP. ME melaksanakan Berjama’ah Subuh (Basuh) di masjid Al-Muhajirin Perumnas Kecamatan Rimbo Tengah, Kabupaten Bungo, Jum’at (02/04/2021).

Selain Bupati, dalam Basuh ini juga diikuti Dandim 0416 Bute, Letkol Inf Arianto Maskare Subagio, S.Sos., M.Si.
Staf ahli, Asisten, Kepala OPD, Kabag, Kabid, serta jamaah mesjid Al-Muhajirin.

Bupati Mashuri dalam kesempatannya mengatakan Berjamaah subuh (Basuh)
ini merupakan minggu ketiga dilaksanakan, setelah terhenti lebih dari satu tahun,

“Kita kembali melaksanakan jamaah subuh setelah terhenti lebih dari satu tahun akibat situasi pandemi Covid-19. Dan alhamdulillah telah aktifkan kembali, memang hanya dilaksanakan setiap subuh jumat nanti kita evaluasi kembali kalau memungkinkan kita laksanakan setiap hari sambil menunggu perkembangan covid 19,”kata Bupati Mashuri.

Dalam kesempatan itu, ia juga meminta kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bungo terutama jamaah subuh mesjid Al-Muhajirin, tetap mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19.

“Mari kita selalu patuhi prokes karena wabah ini belum juga berakhir, dan terima kasih juga kami sampaikan atas kehadiran bapak-bapak dan ibu yang masih melaksanakan sholat subuh berjama’ah, semoga Allah memberkahi kita semua,” ajaknya.

Sementara itu, Dandim 0416 Bute, Letkol Inf Arianto Maskare Subagio, S.Sos., M.Si.
juga menyampaikan ucapan terima kasih atas kesempatan yang diberikan untuk menyampaikan sambutan didalam suasana yang mulia ini.

“Saya berharap dukungan dari masyarakat Kabupaten Bungo karena baru satu bulan melaksanakan tugasnya menjadi Dandim 0416, dan saya akan tetap selalu mengikuti BASUH ini kalau tidak ada pekerjaan di luar kota,” ucap Letkol Inf Arianto Maskare Subagio.

Pada Basuh kali ini juga diisi Tausiah yang disampaikan oleh ustadz Dika, berpesan untuk tetap selalu menjaga persatuan dalam membangun Kabupaten Bungo, jangan dijadikan ketidaksamaan paham dalam beribadah menjadi perpecahan.

“Mari kita satukan kebersamaan dalam membangun Kabupaten Bungo, islam tidak mengajar kita melaksanakan kekerasan, tetapi selalu menjaga silaturrahmi dan menciptakan kedamaian di muka bumi ini, supaya keberkahan akan turun dan hadir di Negeri kita ini,” terangnya. (jul)

ADVERTISEMENT