Lagi, Kapolsek Rimbo Bujang Ajak Siswa Perangi Narkoba

Dibaca: 242 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Generasi muda wajib mengamalkan butir-butir Pancasila sehingga akan timbul jiwa Nasionalisme yang tinggi dan pada giliranga nanti bisa untuk menjadi benteng NKRI, kokohnya pengamalan Pancasila oleh anak negeri ini tidak bisa tergerus oleh paham Radikalisme yang dapat mengoyak-ngoyak persatuanan kesatuan bangsa.

Hal tersebut disampaikan oleh Iptu Rezka Anugras dihadapan ratusan siswa saat menjadi pembina upacara bendera di SMAN 2 Tebo, Senin (2/04/2018).

Lebih lanjut, Kapolsek menyempaikan secara rinci tentang Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika. Jadikan perbedaan itu menjadi suatu yang indah dan bisa saling belajar satu sama lainnya.

“Saya tekankan kepada para siswa selaku generasi muda harus dapat mengamalkan butir-butir yang terkandung dalam rumusan Pancasila untuk menjadi pedoman dalam semua aspek kehidupan. Apabila generasi muda benar-benar mengamalkan Pancasila Niscahya bangsa kita ini akan menjdi besar dan maju,” kata Kapolsek.

Terkait maraknya penyalahgunaan narkoba, imbuh Kapolsek, bahwa jaringan peredaran narkoba bisa dipatahkan apabila seluruh elemen masyarakat bersatu membantu aparat penegak hukum untuk membumihanguskan di wilayah Rimbo Bujang.

“Agar terhindar dari Narkoba, ingatkan diri kita serta keluarga kita. Mari kepada para siswa semua, untuk menjauhi narkoba serta kriminal lainnya, agar menjadi generasi yang handal, ” ungkap Kapolsek.

Sementara itu, Kepala sekolah SMAN 2 Tebo Edi Widodo melalui Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan Emsastril  mengatakan, pihaknya sangat berterimakasih atas jalinan kerja sama yang baik pihak Polsek Rimbo Bujang kepada pihak sekolahan dan diharapkan kerja yang baik ini dapat terus berkesinambungan.

“Terima kasih kepada bapak Kapolsek yang telah berkenan menjadi pembina siswa kami. Polisi dekat dengan para pelajar, pelajarpun akan cinta dengan Polisi,” tutup Emsastril. (asa)

ADVERTISEMENT






























ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT