Tiga Hari Terseret Arus Sungai Batang Tebo Saidina Ditemukan

Tampak Tim SAR Bersama Aparat TNI-Polri dan masyarakat sekita mengevakuasi korban yang tersebar arus. Foto : sidakpost id/zakaria

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Setelah tiga hari pencarian korban yang terseret arus sungai batang Tebo, oleh tim SAR gabungan hari ini, Kamis (2/03/2023) korban bernama Saidina (37) warga Tenam, kecamatan Tanah Sepenggal ditemukan tak bernyawa.

Informasi diperoleh sebelumnya, korban ini terseret arus sungai ketika menyebrangi sungai batang Tebo dengan cara berenang, Selasa 28 Februari 2023 sekira pukul 08.30 WIB. Karena arus sungai deras korban tak kuasa menahan air akhirnya terseret arus.

Koordinator Pos SAR Bungo, Elnardo Harris menjelaskan, pencarian korban dilakukan bersama masyarakat setempat sekitar 6 kilometer dari tempat kejadian. Korban ini ditemukan mengapung, dalam kondisi tak bernyawa.

“Saat proses pencarian melihat ada bentuk rambut manusia di sungai, setelah didekati ternyata benar yang dilihat ternyata korban sudah tak bernyawa. Tak lama kemudian korban dievakuasi ke rumah duka,” ungkap Elnardo, Kamis (2/03).

Dijelaskan, pencarian korban berlangsung tiga hari bersama tim SAR gabungan dan masyarakat. “Proses pencarian agar sulit karena arus sungai sangat deras, namun berkat kerja keras bersama korban bisa ditemukan,” tukasnya.

Kapolsek Kecamatan Tanah Sepenggal, Iptu Iqbal Harahap menghimbau kepada warga untuk berhati-hati mandi di Sungai, mengingat cuaca ektrim.

“Akhir-akhir ini sering hujan mengakibatkan aliran sungai meluap. Maka dari itu kami kembali mengingatkan agar anak-anak kita diawasi bila mandi atau bermain di pinggir sungai,” tukasnya. (zek)