Bravo, Tim 02 Srikandi Squad-01 Polres Merangin Giat di Desa Telun

Dibaca: 148 kali

SIDAKPOST.ID, Merangin – Tim 02 Srikandi Squad 01 Polres Merangin kembali melakukan kegiatan bersama Perpustakaan keliling, Selasa (02/03/2021) sekira pukul 08.30 WIB s.d selesai.

Kegiatan bertempat di SD 84/VI Desa Telun Kecamatan Nalotantan Kabupaten Merangin. Giat dilaksanakan merupakan penyuluhan terkait protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19 serta menghadirkan Perpustakaan Daerah untuk meningkatkan minat baca anak dalam membangun karakter anak yg lebih kompetitif oleh Tim 02 Srikandi Squad-01 Merangin dan Dinas Perpustakaan Kabupaten Merangin.

Menurut Kapolres Merangin AKBP Irwan Andy Purnamawan SIK, melalui Kasubag Humas IPTU Edih,

“Dalam kegiatan tersebut Tim 02 Srikandi squad 01  Polres Merangin memberikan penjelasan 5 langkah cara mencuci tangan yang benar serta penerapan Protokol Kesehatan,” ucap Kasubag Humas.

Selanjutnya Tim 02 Srikandi Squad 01 Polres Merangin mendampingi siswa membaca buku yang telah disediakan oleh Perpustakaan Keliling Kab. Merangin.

Dalam kegiatan ini diharapkan agar Polisi dapat menjadi sahabat anak serta meningkatkan minat baca anak yang akhir-akhir ini rendah dikarenakan sudah terganti dengan gadget.

Kemudian Tim 02 Srikandi Squad 01 Merangin melaksanakan Patroli ke tempat-tempat yang diperkirakan rawan tindak pidana serta memberikan himbauan dan edukasi kepada masyarakat yang berkerumun untuk tetap mematuhi protokol kesehatan selama masa Pandemi Covid-19.

IPTU Edih juga mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk komitmen dalam menjalankan tugas serta kepedulian terhadap kesehatan masyarakat dan lingkungan.

“Selain patroli Sambang Tim 02 Srikandi Squad-01 juga menjadi garda terdepan dalam mengamankan disetiap kegiatan masyarakat yang ada di wilayah hukum Polres Merangin. Selama kegiatan dilaksanakan situasi aman dan kondusif, berkat kerja sama Tim dan pihak yang terkait, serta masyarakat setempat sangat mendukung kegiatan ini,” cetusnya. (idon)

ADVERTISEMENT