Bersama Kades, Babinsa Serda Khairul Cek Debit Air Sungai

Dibaca: 155 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Hujan yang mengguyur wilayah Kabupaten Tebo beberapa pekan terkahir menbuat debit air sungai Muara Tabir, mulai naik
di Desa Kunangan, oleh karena itu, Serda Khairul Asri Babinsa Koramil 416-03/Sungai Bengkal dan pak Kades meninjau kondisi debit air, Jumat (2/3).

“Benar, tadi saya bersama pak Kades Jusman sudah melakukan peninjauan debit ketinggian air mulai naik. Kendatipun air baru mulai naik, Kami dihimbau kepada warga untuk lebih waspada dan siaga karena cuaca ini tidak menentu, bisa saja terjadi banjir,” kata Babinsa.

Dikatakannya, kenaikan debit air di sekitar sungai dikarenakan hujan terus mengguyur beberapa hari terakhir ini, sehingga memicu terjadinya kenaikan debit air sungai muara tabir.

“Ya, kita menghimbau warga supaya waspada dan kordinasi apabila Ketinggian air bertambah. Kalau saat ini sesuai pemantaun kami bersama airnya belum ada yang masuk ke pemukiman,” kata Serda Khairul.

Sementara Kades Desa Kunangan, Jusman saat dikonfirmasi dirinya membenarkan bersama TNI mengecek langsung ke lokasi. Memang air sudah mulai naik, tapi kondisinya masih aman karena belum ada yang masuk ke pemukiman warga.

“Tadi bersama Babinsa kita sudah mengingatkan kepada warga untuk lebih waspada, bila kondisi debit air terus naik, maka segera koordinasi agar bisa kita koordinasi ke BPBD Tebo,” ucapnya. (red)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT