Babinsa Koramil 416-05/Muara Tebo Bantu Petani Siapkan Lahan Bibit Padi

Dibaca: 140 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Dalam rangka percepatan tanam guna mendukung swasembada pangan, Babinsa Desa Semabu, Serda Hasan ikut serta membantu petani untuk menyiapkan lahan untuk menyemai bibit padi sebanyak 3 ton dengan luas lahan yang akan ditanam 120 hektar, Sabtu (2/3).

Ketua poktan Sinar Harapan, Yusran mengatakan dirinya sangat senang dengan adanya Babinda Serda Hasan di tengah-tengah petani. Setidaknya para petani terbantu menyiapkan lahan benih yang baik.

“Dengan menyiapkan lahan untuk menyemai ini maka akan bisa mengahsilkan bibit yang sangat berkualitas. Dengan ada bapak TNI para petani menjadi lebih semangat dan lebih terliti dalam menyiapkan lahan untuk semai bibit padi,” kata Yusran.

Danramil 416-05/Muata Tebo, Kapten Inf Zulkarnaini mengatakan, kegiatan seperti ini akan terus diupayakan agar para petani lebih cepat menyiapkan lahan untuk benih padi yang berkualitas.

Dengan seperti itu, sehingga dengan demikian benih itu bisa di semai dan akan lebih meringankan beban petani.

“Dengan pendampingan ini maka, petani lebih cepat menyiapkan bibit padi. Selain itu, untuk mepererat jalin kerjasama antara anggota kita dengan masyarakat sekitar binaan,” tukasnya. (red)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT