Babinsa Koramil 07/RB, Serka Suraji, Bantu Truk Muatan Sawit Terperosok di Sungai

Dibaca: 395 kali
Babinsa Serka Suraji, Bantu Dump Truck Yang Terperosok di Sungai.

SIDAKPOST.ID, TEBO – Jembatan darurat di jalan Kendali Sodo, Desa Purwoharjo Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo kembali nyaris menelan korban.

Pasalnya, mobil dump truk bernopol BH 8051 KU bermuatan buah sawit, terperosok masuk ke Sungai Jembatan darurat tersebut, Jumat (2/3) dini hari sekira pukul 24.05 WIB.

Mobil dump truk bermuatan buah sawit dikendaria oleh Firdaus (29) warga, Pasar Senamat Muara Bungo, datang dari arah jalan 21 Perintis menuju Muara Tebo melaju dengan kecepatan tinggi.

Tiba dijembatan darurat Purwoharjo sang, Sopir bantig Setir ke kanan jembatan akhirnya truk terperosok dan terguling masuk Sungai. Pada saat itu, Babinsa Serka Suraji sedang melintas berpatroli melihat kejadian tersebut Ia langsung tutub untuk membantu.

Danramil 416-07/Rimbo Bujang Kapten Caj Sugianto, melalui Babinsa Serka Suraji dikonfirmasi mengatakan, dia membenarkan kejadian terperosoknya mobil dump truk di Sungai jembatan darurat di desa Purwoharjo. Namun dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa Sopir dan krenetnya selamat.

“Saat saya patroli melihat kejadian Truk masuk Sungai di jembatan darurat Purwoharjo, saat saya menolong Sopir dan Kenek selamat hanya mengalami sedikit lecet dibadan,” ucapnya.

Kita himbau kepada pengguna jalan agar berhati – hati saat melintasi jembatan darurat, karena jembatan ini hanya ditimbun dengan tanah dan waktu hujan sangat licin.

“Kami berharap kepada pengguna jalan harus lebih berhati-hati lewat di areal jembatan itu, terlebih saat musim hujan ,” ujar Babinsa Serka Suraji.

Di tempat terpisah, Kades Purwoharjo Suranto dikonfirmasi menyebutkan, di jembatan darurat Purwoharjo ini, sering pengendara baik roda dua dan roda empat terperosok masuk Sungai di jembatan yang hanya ditimbun tanah.

Padahal pemkab Tebo pada tahun 2017 sudah menganggarkan dana sebesar Rp 4 Milyar, untuk pembangunan proyek jembatan yang darurat ini. Dan sempat tertunda, katanya pembangunan jembatan ini akan dikerjakan pada tahun 2018 ini.

“Kalau hujan, jembatan timbunan tanah ini bisa amblas longsor dan transportasi bisa lumpuh, masyarakat berharap agar Pemkab Tebo segera membangun jembatan darurat di Purwoharjo untuk memperlancar arus transportasi, Jalan ini kan jalan utama Kabupaten,” tandas Kades Suranto. (asa/zek)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT