Bupati Tebo Dukung BPOM, Desa Pangan Aman & Pasar Aman Bahan Berbahaya

Dibaca: 201 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Bupati Tebo H. Sukandar didampingi wakil Bupati Syahlan menerima kunjungan, kepala Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Provinsi Jambi Ahmad Rafqi, S.Si.Apt.MKM beserta rombongan, bertempat di rumah dinas Bupati Tebo, Selasa (2/02/2021).

Tampak hadir pada kunjungan BPOM seperti Kadis Kesehatan dan KB Kabupaten Tebo, Kadis Pendidikan Nasional, Kadis Porapar, Kadis Perindagnaker, Bappeda dan TP – PKK Tebo.

Dalam kunjungan silaturahmi ini rombongan BPOM Jambi melakukan koordinasi dengan lintas sektoral, dalam rangka megimplementasikan kegiatan terpadu desa pangan aman dan pasar aman dari bahan berbahaya serta pangan jajanan anak sekolah.

Program dan giat tersebut akan dilaksanakan dengan memberikan bimbingan teknis, kepada 35 orang kader pengawas obat dan makanan di Kabupaten Tebo dalam waktu dekat ini.

Bupati Tebo H.Sukandar menyambut baik dan mendukung penuh rencana Bimtek 35 kader pengawas obat, yang diprioritaskan dengan sasaran kader utusan pasar, desa dan sekolah diwilayah Tebo.

” Saya minta kepada OPD yang menangani program BPOM ini, supaya segera mungkin dapat memberikan informasi yang dibutuhkan BPOM Provinsi Jambi, karena tahun ini hanya dua Kabupaten termasuk Tebo yang mendapat kegiatan Bimtek,”kata Bupati. (asa)

ADVERTISEMENT