Warga Lubuk Benteng, Tanam Padi Perdana di Cetak Sawah Baru

Dibaca: 319 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Masyarakat Desa Lubuk Benteng, Kecamatan Tebo Ulu, Kabupaten Tebo, turun ke sawah untuk melakukan tanam padi sawah di lahan cetak sawah yang baru selesai.

Dimana lahan cetak sawah tersebut baru saja selesai dicetak yang bersumber dari dana APBN. Dan lahan cetak sawah baru, selesai dicetak September 2018 lalu.

Eko, salah seorang petani warga Desa Lubuk Benteng mengatakan, dirinya sangat bersyukur sekali dengan adanya lahan cetak sawah baru, yang bersumber dari dana pemerintah pusat.

“Ini baru tanam perdana, sejak lahan cetak sawah selesai. Kami juga sangat berharap agar dinas pertanian melalui anggota PPL untuk membimbing cara menanam padi yang baik kepada kami, agar mendapat hasil yang memuaskan,” ujarnya.

Kades Lubuk Benteng, M Yusuf yang juga menyampaikan, sejak ada cetak sawah baru, warga mulai turun ke sawah untuk menanam padi. Besar harapan semua petani bisa dibimbing oleh anggota PPL dari dinas pertanian.

“Petani sudah menanam padi sejak akhir tahun 2018 lalu. Kini kondisi padi petani sudah sangat terlihat segar, jadi umur padi petani sudah masuk 1 bulan lebih, ” ujar Kades.

Lanjut Kades, lahan persawahan yang baru dicetak ini seluas 50 hektar. Jadi areal ini dibagikan kepada warga Lubuk Benteng setiap Kepala Keluarga (KK) mendapat seperempat hektar.

“Padi yang ditaman varietas sokan, warga mendapat benih padi per hektarnya 25 kg,” pungkasnya. (nwr/asa)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT