Jelang Pemilu 2019, Perusakan APK Masih Terjadi

Dibaca: 404 kali

SIDAKPOST.ID,BUNGO – Akhir-akhir ini, masih maraknya perusakan sejumlah Alat Peraga Kampanye (APK) calon Legislatif (Caleg), di beberapa titik dalam wilayah Bungo. Seperti yang terpasang di Smpang Dusun Tanah Periuk, Kecamatan Tanah Sepenggal Lintas.

Salah satu warga Dusun Simpang Tanah Periuk, Acep mengungkapkan, dengan adanya APK rusak yang tidak diketahui dirusak oleh siapa, akhirnya sesama masyarakat saling beranggapan buruk.

“Gara-gara APK dirusak ini, masyarakat menduga hal itu dirusak dengan sengaja oleh pelaku yang hingga kini tidak tahu siapa. Akibatnya, timbul dampak saling curiga sesama masyarakat di adu domba, dengan ini kami berharap supaya pihak terkait dalam hal ini, Panwascam untuk mengawasi,” kata Acep, Sabtu (2/2/2019).

Sementara itu, Ketua Panwascam, Tanah Sepenggal Lintas, Yasir Arapat, dirinya membenarkan adanya APK yang rusak. Dan itu, sudah dilakukan pengecekan ke lokasi.

“Kita sudah bekerja maksimal terkait pengawasan APK yang sudah terpasang sesuai ketentuan yang ada. Sejauh ini, kita sudah berkordinasi dengan aparat Dusun, PPL, dalam upaya pencegahan APK yang sudah terpasang,” ujarnya.

Sebut Yasir, pihaknya mengajak seluruh lapisan masyarakat, untuk bersama-sama menjaga keamanan lingkungan masing-masing sebelum pelaksanaan pileg dan pilres 17 April mendatang.

“Semua APK yang dirusak sudah kita cek, bila nanti ada bukti dan saksi-saksi yang kuat, maka akan di proses sesuai aturan yang ada. Jadi mari kita jaga kondisi keamanan dilingkungan kita. Masalah ini, kami sudah berkoordinasi dengan Bawaslu Kabupaten, ” tukasnya. (jul)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT