Dekat Dengan Anak – Anak, Cara Bhabinkamtibmas Hilangkan Sosok Polisi Seram

Dibaca: 1.507 kali

SIDAKPOST.ID,TEBO – Bhabinkamtibmas, Aipda Dadan Juanda dari Polsek Rimbo Ilir dikenal Sosok Polisi yang selalu dekat dan sayang dengan anak-anak.

Terbukti seringnya BKTM menyapa dan menyambangi tempat berkumpulnya anak maupun komunitas anak yang ada di wilayah binaannya.

Seperti yang dilakukan Aipda Dadan Juanda, saat mengunjungi rumah belajar Rivalno Albar, jalan anggur Desa Karang Dadi, Kecamatan Rimbo Ilir, Kabupaten Tebo. Kedatangannya disambut gembira dan penuh keakraban.

“Selamat datang pak Dadan, selamat datang pak Polisi,” ucap anak-anak rumah belajar Rivalno.

BKTM Aipda Dadan Juanda dikonfirmasi mengatakan, kunjungannya ke tempat berkumpulnya anak atau kelompok maupun komunitas anak di wilayah binaannya, merupakan bagian dari giat Bhabinkamtibmas dengan program Polisi cinta anak Indonesia.

“Kita sapa anak dimana ketemu dan kita sambangi tempat anak berkumpul, dengan tujuan agar anak sejak dini kenal dan dekat serta tidak merasa takut dengan Polisi dan menghilanglan image Polisi seram,” kata Aipda Dadan.

Sebut Dadan, pembentukan karakteristik anak, sejak dini sangat dipengaruhi oleh faktor lingkungan dimana anak itu berada. Bila lingkungannya baik maka, pertumbuhan fisikis dan mentalitasnya baik.

“Untuk anak TK kita kenalkan adanya Polisi cilik di Sekolah, dengan harapan anak – anak sejak dini dapat mengetahui tentang lalulintas yang benar. Seperti saat berjalan ditepi sebelah kiri, saat menyeberang jalan harus melihat kanan kiri dan bila aman baru menyeberang,” tutupnya.

Sementara itu, Ambar dan Lina Pengasuh Rumah Belajar Rivalno Albar mengatakan, pihaknya mengucapkan terima kasih atas kunjungan Bhabinkamtibmas di tempat bimbingan belajar (Bimbel) anak TK, SD, SMP dan SMA yang diasuhnya.

“Terima kasih atas kunjungannya, kita sangat senang hadirnya Polisi untuk menciptakan rasa aman, Polisi dekat dengan anak dan anakpun Cinta dengan Polisi,” ujarnya. (asa)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT