Gawat.!! Jelang Pilrio PAW, Dusun Mangun Jayo Isu Politik Uang Merebak

Dibaca: 188 kali
Lima Calon Rio PAW Dusun Mangun Jayo, Perlihatkan Nomor Urut Yang Sudah di Cabut.

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Jelang Pilrio PAW Dusun Mangun Jayo, Kecamatan Muko-Muko Bathin VII, Kabupaten Bungo Jambi, 8 Ferbruari, beredar isu bakal ada Politik uang, untuk pelicin agar dipilih sebagai Rio oleh masyarakat.

Informasi yang diperoleh, sidakpost dilapangan, banyaknya kabar yang berembus bahwa kalau pemilihan nanti bakal ada serangan pajar. Hal ini tentu sangat dikhawatirkan terciptanya Pilrio yang jujur dan bermartabat.

Salah satu warga, Y mengatakan bahwa isu akan ada serangan pajar jelang Pilrio nanti sudah berkembang. Bahkan dari kabar yang dia peroleh kalau tidak ada uang pulus maka tidak akan dipilih masyarakat.

“Saya heran saja, kok bisa seperti itu, bagaimana mau menciptakan demograsi yang baik, kalau milih Rio (Kades-red) saja harus pakai uang sogok. Ini benar-benar bisa merusak demograsi yang ada, ” ungkap Y dengan nasa sangat sedih.

Tak hanya Y, salah satu warga lain, F mengatakan, memang sudah ada di dengar bahwa bakal ada serangan pajar dari calon Rio yang katanya memilik uang banyak. “Kalau mau pilih saya kalian saya kasih uang Rp 200 ribu, ” bebernya.

Sementara, Kapolsek Muko-Muko Bathin VII, Iptu Adang Dachyar dikonfirmasi mengatakan, agar masayarakat tetap menjaga suasana yang kondusif. Masalah siapa yang dipelih nantinya itu merupakan hak seorang pemilih. Gunakan hak itu dengan baik.

“Terkait adanya isu akan ada politik uang dia belum menerima kabar tersebut. Bahkan dia sudah menugaskan unit intel untuk menyelidiki hal itu. Kesepakan sudah di tandatangan, semua calon Rio sepakat melaksanakan Pilrio damai, “ujar Kapolsek.

Terpisah, Wily Kabid Pemerintahan Dusun, Dinas PMD Bungo dikonfirmasi mengatakan, kalau bisa Pilrio ini dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, jangan ada hal yang bisa memancing keributan antara sesama calon dan pendukung.

“Yang jelas, siapapun Rio terpilih nanti dialah Pemimpin yang terbaik yang ada di Dusun. Jadi, laksanakan Pilrio ini dengan sebaik-baiknya. Mari kita belajar melaksanakan demograsi yang jurdil dan betmartabat, sehingga bisa mencapai tujuan bungo ‘Master’ 2021 mendatang, ” tukasnya. (zek)

DIRGAHAYU INDONESIA








































ADVERTISEMENT












ADVERTISEMENT

Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*