Sertu Dasiman Ajak Warga Sukseskan Ketahanan Pangan

Babinsa Sertu Dasiman dampingi Pj Bupati Tebo, silaturrahmi dengan mayarakat Teluk Pandak. Senin (2/1/2023). Foto : sidakpost.id/Amir. Biro Tebo

SIDAKPOST.ID, TEBO – masyarakat di pedesaan diminta untuk mendukung dan mensukseskan program pemerintah yakni Ketahanan Pangan Nasional, dengan cara mengolah lahan tidur atau lahan kosong untuk ditanami tanaman palawija dan tanaman produktif lainnya.

Juga memanfaatkan pekarangan rumah ditanami sayuran maupun tanaman apotik hidup seperti tanaman jamu-jamuan tradisional.

Hal itu disampaikan oleh Sertu Dasiman dari Koramil 416-05/Muara Tebo saat menghadiri kunjungan silaturrahmi Pj Bupati Tebo H.Aspan, di Saung Persawahan Desa Teluk Pandak, Tebo Tengah, Kabupaten Tebo.

Selain Pj Bupati Tebo, ada juga OPD, Camat Tebo Tengah, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Kades Teluk Pandak, ketua BPD, perangkat Desa, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda dan Undangan lainnya.

“Bagi warga yang memiliki lahan kosong segeralah dimanfaatkan untuk tanaman palawija seperti jagung, ubi, kedelai serta tanaman lainnya. Selain itu, bisa ditanami cabai, kacang panjang, termasuk tanaman tradisional seperti beras kencur dan temu lawak,” ucapnya.

Pj Bupati Tebo H.Aspan meminta kepada masyarakat berpartisipasi mensukseskan program pemerintah di semua sektor, juga mensukseskan Pemilu 2024 mendatang.

“Mari kita sukseskan program ketahanan pangan ini secara menyeluruh di setiap desa yang ada di wilayah Tebo. Serta ikut manfaatkan lahan – lahan kosong ditanami tanaman yang produktif,” tukasnya. (asa)