Polres Merangin Siapkan Vaksinasi Mobile di lokasi Wisata

Dibaca: 175 kali

SIDAKPOST.ID, MERANGIN – Untuk memastikan implementasi aplikasi Peduli Lindungi agar terlaksana dengan baik, Polres Merangin menyiapkan petugas vaksinasi Mobile di lokasi wisata.

Apabila ada masyarakat pengunjung yang belum melaksanakan vaksinasi pada saat terdeteksi pada aplikasi Peduli Lindungi di wilayah masuk tempat wisata tersebut langsung diarahkan untuk melaksanakan vaksinasi.

Terlihat personil Polres Merangin, secara intensif memantau pelaksanaan kegiatan masyarakat yang sedang liburan wisata Tahun Baru di Waterpark Sikumbang. Minggu (2/01/2022).

Seperti dilatakan, Alwanda pengelola Sikumbang Waterpark mengatakan, sesuai himbauan Polres Merangin kalau di lokasi Sikumbang Waterpak sudah dipasang Barcode Peduli Lindungi.

Setiap masyarakat terdeteksi belum ikut vaksinasi, petugas mengarahkan untuk vaksin pada Tim Vaksinasi Mobile yang sudah disiapkan oleh Polres Merangin.

“Kami sudah pasang Barcode Aplikasi Peduli Lindungi agar pengunjung lebih nyaman dalam berlibur, Setiap masyarakat juga diharapkan mematuhi protokol kesehatan, gunakan masker untuk kesehatan bersama” pungkasnya.

Kasat Intelkam Polres Merangin, Iptu Sudiro, mengatakan bahwa Kegiatan koordinasi dengan lintas sektoral di Kabupaten Merangin sudah berjalan cukup baik.

Himbauan kepada pengelola wisata terkait aturan pelaksanaan pengelolaan tempat wisata selama pandemi covid 19 juga telah di sampaikan.

“Kami Polres Merangin sudah sampaikan kepada para pengelola wisata agar tetap patuhi pengelolaan lokasi wisata saat pandemi, patuhi prokes ketat dan pasang Aplikasi Peduli Lindungi,”jelasnya.

Sementara Kabag SDM Polres Merangin Kompol Budi Suhartono saat dibincangi di lokasi menerangkan Vaksinasi Mobile Polres Merangin, menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk mengikuti vaksin agar dapat membentuk kekebalan tubuh,

“Laksanakan vaksin agar terbentuk herd Immnnity secara kelompok. Sejauh ini, antusias masyarakat dalam mengikuti pelaksanaan vaksin Mobile oleh Polres Merangin sangat luar biasa,”tutupnya. (don)

ADVERTISEMENT