Kompak TNI-Polri Bantu Evakuasi Barang Milik Warga dan Nenek 84 Tahun

Dibaca: 261 kali
Kompak Babinsa dan BKTM Polsek Muara Bungo Evakuasi Warga dan Barang-barang/Foto : sidakpost.id

SIDAKPOST.ID,BUNGO – Babinsa Koramil 416-06/Muara Bungo, Serda Mulyadi Tanjung dan Bhabinkamtibmas Polsek Muara Bungo, Bripka Andriwan Saputra bantu evakuasi warga ke tempat lebih aman, pada Minggu (02/01/2022)

Warga yang dievakuasi berada di Lorong Pinang Mas RT 18 RW 06 Kelurahan Batang Bungo, Kecamatan Pasar Muara Bungo bernama nenek Saenah (84) bersama nenek Sasrianti (60). Tidak cuma itu, evakuasi juga barang-barang milik warga sekitar.

“Puluhan warga yang kita evakuasi termasuk nek Saenah dan nek Sasrianti ke tempat yang lebih aman. Karena kalau tetap bertahan disana rumah sudah terendam banjir takut terjadi sesuatu hal. Setelah kita bujuk, akhirnya kedua nenek tadi mau dievakuasi,”ujar Serda Mulyadi.

Dikatakan, awalnya kedua nenek terperangkap banjir tidak mau dievakuasi akan tetapi setelah dibujuk demi keselamatan maka akhirnya mereka berdua mau dievakuasi ke tempat lebih aman. Ini harus segera diambil tindakan karena kalau tidak bisa berbahaya karena air terus naik.

“Kami terus mengimbau agar seluruh masyarakat yang memang rumah terendam banjir agar mau untuk dievakuasi. Masalah barang-barang yang ada di rumah sudah ada petugas yang berjaga jadi tak ada yang perlu dicemaskan kalau rumah ditinggal,” ujarnya.

Ketua RT 18, Pariono mengucapkan terima kasih banyak kepada TNI-Polri yang telah membantu evakuasi warga. Karena berkat gerak cepat bantuan sari aparat sangat terbantu. Kalau tidak dievakuasi, debit air terus naik bisa semua bisa berbahaya.

“Kami sangat bangga kepedulian TNI-Polri dan pihak kecamatan dengan warga kami terdampak banjir. Kalau dilihat kondisi air masih terus naik, semoga saja tidak signifikan naiknya. Warga terus kita himbau agar tetap waspada dan berhati-hati air masuk saat tengah malam,”ujar Pariono. (zek)

ADVERTISEMENT