Gerak Cepat, TNI-Polri Bersama Warga Bersihkan Pohon Tumbang dan Tanah Longsor

Dibaca: 219 kali
Tampak Pohon Tumbang fan Tanah Longsor di Dusun Muaro Buat, Kec. Bathin III Ulu, Bungo

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Hujan deras yang mengguyur bukan hanya membuat sejumlah wilayah di Kabupaten Bungo terendam banjir. Akan tetapi pohon dan tanah juga ikut longsor, Munggu (02/01).

Seperti yang terjadi jalan poros dusun Muaro Buat, Kecamatan Bathin III Ulu, Kabupaten Bungo. Pohon besar tumbang dan menghalangi akses masyarakat yang ingin pergi ke pusat kota Muara Bungo.

Danramil 416-01/Rantau Pandan, Kapten Arm Abasri membenarkan, hujan yang mengguyur bukan hanya mengakibatkan banjir di beberapa dusun. Akan tetapi di jalan dusun Muaro Buat pohon ukuran besar dan tanah longsor juga terjadi.

“Untuk memperlancar akses jalan yang sudah tertutup longsor dan pohon besar yang tumbang, maka TNI-Polri bersama warga sekitar gotong royong bersihkan batang kayu yang menghalangi akses jalan masyarakat,”ujar Kapten Abasri.

Lebih lanjut Abasri menyebutkan, untuk sementara memang dibersihkan dengan alat seadanya dulu. Karena kalau untuk menyingkirkan tanah yang longsor dan batang pohon yang tumbang memang harus menggunakan alat berat karena batangnya agak besar.

“Sekarang bersama warga kita berusaha membuka akses jalan terlebih dahulu agar bisa dilewati. Jadi sementara upaya membuka kembali akses jalan tertutup longsor dan batang pohon besar yang jatuh ke jalan,”ujarnya. (zek)

ADVERTISEMENT