Di Tengah Kepungan Banjir, Sepeda Motor Naik Mobil untuk Sampai Ke Rumah

Dibaca: 608 kali
Pemotor Gunakan Jasa Angkutan Mobil Truk Untuk Melewati Banjir/Foto : sidakpost.id

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Hujan dengan intensitas tinggi mengguyur sejumlah daerah di kabupaten Bungo pada sabtu (02/01) hingga pada Minggu (02/1/2022).

Akibatnya, sejumlah jalan tergenang banjir dan menghambat akses lalu lintas, termasuk di ruas jalan Tanah Tumbuh, Kelurahan Taman Agung, Kecamatan Bathin III.

Bagi sebagian warga, banjir menjadi berkah bisa menyewakan jasa angkutan mobil kepada warga hendak melintasi jalan yang terdampak banjir. Terutama pemotor melintasi jalanan yang airnya melebihi mesin.

Tampak Pemotor Manfaatkan Jasa Angkutan Sepada Motor Lewati Banjir di Kabupaten Bungo-Jambi

Fitri seorang mahasiswi di Bungo ketika dibincangi mengatakan, kalau tidak naik mobil motor ini, maka tidak bisa lewat karena debit air semakin tinggi di jalan. Apalagi motor metik bisa-bisa macet.

“Biar lah kami mengeluarkan uang Rp 10 ribu yang penting kami sampai tujuan ke rumah. Kalau lewat jalan lain kan lebih jauh lagi. Jadi solusinya, memanfaatkan jasa angkutan sepeda motor dengan mobil truk bak terbuka,” ungkap Fitri, Minggu (2/01/2022).

Tak hanya Fitri, Sugiono juga mengakui kalau banjir hari ini semakin parah dari sebelumnya. Karena bila jalan di sekitar simpang Tanah Tumbuh, Taman Agung tidak bisa dilewati sepeda motor maka, pertanda air akan terus naik ke jalan.

“Beruntung ada jasa angkutan sepeda motor menggunakan mobil truk sangat terbantu jadinya. Lebih baik kami bayar Rp 10 ribu sampai ke rumah dari pada menerobos jalan yang sudah penuh air bisa rusak motor kami,”ujarnya.

Pantauan sidakpost.id di lapangan para pemotor sangat antusias memanfaatkan jasa angkutan menggunakan mobil trul bal terbuka. Bahkan ada beberapa unit mobil truk kewalahan melayani warga yang ingin menggunakan jasa mereka. (zek)

ADVERTISEMENT