Babinsa Koptu Afriyadi dan BKTM Polsek Cek Banjir di Bedaro

Dibaca: 266 kali
Tampak Babinsa Koramil 416-01/Rantau Pandan Bersama Bhabinkamtibmas Polsek Muko-Muko Bathin VII Cek Rumah Warga Terdampak Banjir/Foto : sidakpost.id

SIDAKPOST.ID, BUNGO –  Diguyur hujan deras sejumlah wilayah di Kabupaten Bungo terendam banjir, tak terkecuali di Dusun Bedaro, Kecamatan Muko-Muko Bathin VII, Minggu (02/01/2022) dengan ketinggian mencapai 150 cm.

Pantauan lapangan air mulai masuk ke pemukiman warga sekira pukul 04.00 WIB. Tidak cuma itu, 12 hektar kebun milik warga juga terendam banjir jadi warga juga tidak bis beraktivitas.

Babinsa Dusun Bedaro, Koptu Afriyadi dikonfirmasi mengatakan, banjir telah menggenangi rumah warga Bedaro sejak pukul 04.00 WIB. Hingga saat ini jumlah rumah warga terendam banjir di Bedaro berjumlah 244 rumah.

“Seperti di Kampung Bedaro Sebarang, Bedaro Ilir, Bedaro Ulu, dan Kampung Baru Pasir Bulan. Untuk korban jiwa tak ada, untuk hewan ternak berjumlah 240, terdiri dari kambing dan bebek,”ujarnya.

Dikatakan, berdasar keterangan warga banjir seperti ini cepat menyusut akan tetapi kalau hujan terus mengguyur banjir akan terus bertambah. Banjir ini disebabkan sungai batang bungo dan sungai batang mampun meluap.

“Sejauh ini bersama bhabinkamtibmas sudah mengecek semua wilayah dusun Bedaro yang terdampak banjir. Untuk koordinasi juga sudah disampaikan ke BNPB mana tahu ada warga yang butuh perahu karet,”katanya.

Lanjut Afriyadi, meski air mencapai 150 cm, namun tidak ada warga mengungsi, karena memang rumah warga banyak juga yang rumah panggung. Jadi banjir di bagian lantai bawah mereka bertahan di lantai atas.

“Kita terus memantau perkembangan terkini apakah ada ingin mengungsi apa tidak. Kita akan stand by bila masyarakat butuh bantuan kita akan bantu,”ujarnya. (zek)

ADVERTISEMENT