Danramil 416-06/Muara Bungo, Sambangi Perkampungan SAD

Dibaca: 389 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Komandan Koramil (Danramil) 416-06/Muara Bungo melakukan ekspedisi travel ke lokasi Suku Anak Dalam (SAD), Rabu (02/1).

Ekspedisi travel atau monitoring wilayah dipimpin langsung oleh Danramil, Kapten Inf Agussari dan beberapa anggota.

Danramil, Kapten Inf Agussari Berkomunikasi Langsung Dengan Anak-anak SAD.

Kapten Agussari, mengatakan ekspedisi travel monitoring warga SAD dilakukan dengan rute, Unit 7 Kuamang Kuning, Pelepat Ilir. Menempuh jarak sekitar 45 Km, Kapten Agussari juga membawa bantuan makanan mie instan.

“Kita sengaja melakukan monitoring dibeberapa lokasi SAD. Karena meraka perlu kuga pembinaan seperti warga lain. Kita juga mendata warga SAD,” ujar Kapten Inf Agussari.

Dari data yang didapat, warga SAD semua menetap dan membaur dengan masyarakat. Di Desa Dwi Karya Bakti, Kecamatan Pelepat, didata ada 40 kepala keluarga.

“Dari 40 kepala keluarga terdiri dari 33 laki-laki dan 39 perempuan. Untuk pendidikan, tercatat SD ada 11 orang yang terdiri dari 2 perempuan dan 7 laki-laki. SMP 1 orang perempuan dan SMA 4 orang yang terdiri dari 2 laki-laki dan 2 perempuan,” jelasnya.

Untuk penganut agama muslim Danramil mendapat data sebanyak 27 KK. Sementara untuk data Tumenggung atas nama Hary (43). Dan pembina Endang (46) yang berdomisili tak jauh dari lokasi SAD.

“Untuk data yang tinggal tidak menetap tidak ada. Semua yang berada di Pelepat sudah menetap dan membaur dengan masyarakat sekitar,” jelasnya. (zek)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT