Jaga Kebugaran Tubuh, BNK Bungo Senam Sehat Bersama Warga Binaan

BNK Bungo Senam Sehat bersama Warga Binaan Lapas Kelas IIB Muara Bungo, Jum'at (1/12).

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Bungo menggelar kegiatan senam sehat bersama ratusan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas IIB Muara Bungo, Jum’at pagi (1/12/2023).

Dalam kegiatan ini, turut diikuti langsung oleh Ketua BNK Bungo, H. Safrudin Dwi Apriyanto, Kepala Lapas Kelas IIB, pengurus BNK, serta sejumlah peserta lainnya.

Terlihat, ratusan warga binaan sangat antusias mengikuti senam bersama, dengan penuh semangat mereka mengikuti gerakan dari instruktur senam.

Ketua BNK Bungo, Safrudin Dwi Apriyanto, menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh warga binaan di Lapas Kelas IIB Muara Bungo yang telah mengikuti senam bersama dengan penuh semangat.

” Antusias dari kawan-kawan semua dalam mengikuti senam sehat ini menunjukkan bahwa kita semua pengan hidup sehat. Semoga pola hidup sehat terus kita terapkan dalam kehidupan, untuk menjaga kesehatan tubuh kita,” ucap Apri.

Selain itu, dalam kesempatannya, Ketua BNK Bungo mengapresiasi warga binaan ada yang sudah hafal Al Qur’an beberapa juz dan ratusan hadist.

Tak sampai disitu, Dirinya turut memotivasi ratusan warga binaan, agar selalu bersyukur dan menjadi lebih baik lagi.

” Semoga setelah kembali ke masyarkat, kalian semuanya menjadi orang yang baik,” ujarnya.

Sementara, Kepala Lapas Kelas IIB Muara Bungo, Ismail mengatakan, setiap warga binaan berhak mendapatkan pelayanan kesehatan yang baik.

“Sesuai dengan 10 prinsip Pemasyarakatan yakni perawatan kesehatan dasar. Untuk itu Lapas Kelas IIB Muara Bungo selalu menyelenggarakan kegiatan rutin senam sehat, dan pada hari ini senam sehat bersama BNK Bungo. Hal itu dimaksudkan untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh bagi WBP,”  ungkapnya. (zek)