Babinsa Teguh Ajak Warga Hindari Berita Hoax Karena Pemilu di Ambang Pintu

Babinsa Koptu Teguh Nugroho, saat berkoordinadi dengan aparat Pemdes Sidorukun Rimbo Ulu. Foto : sidakpost.id/amir. Biro Tebo

SIDAKPOST.ID,TEBO – Pesta demokrasi pemilihan umum (Pemilu) Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) dan pileg sudah diambang pintu yaitu akan digelar pada 14 Februari 2024 mendatang.

Untuk mensukseskan pesta demokrasi tersebut tentunya faktor kondusifitas wilayah harus mendapatkan perhatian serius, termasuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di lingkungan desa atau kelurahan masing-masing.

Fenomena sejuk penuh kekeluargaan aman dan damai harus diwujudkan, dengan tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dalam Bingkai Bhinneka Tunggal Ika walau berbeda – beda tetap bersatu juga.

Dalam dukungan ke salah satu calon pilihan di Legislatif maupun Pilpres walaupun berbeda, tetapi harus tetap menjaga persatuan dan kesatuan dalam kehidupan bermasyarakat, beda pilihan merupakan cerminan dari demokrasi di negeri ini.

Hindari berita hoax baik di medsos maupun lainnya, yang sifatnya mengadu domba atau provokasi yang ingin memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

Ungkapan tersebut disampaikan oleh Babinsa Koptu Teguh Nugroho Koramil 416 – 07/Rimbo Bujang Kodim 0416/Bute, pada saat komsos dengan Pemdes , bertempat di Kantor Desa Sidorukun Kecamatan Rimbo Ulu Kabupaten Tebo, Jumat (01/12/2023).

” Beda pandangan politik adalah hal yang wajar dalam iklim demokrasi, perbedaan itu menjadi negara kita kaya akan budaya, adat dan suku, serta perbedaan itu tidak seharusnya dipertentangkan, tetapi menjadi perekat persatuan dan kesatuan, ” ungkap Koptu Teguh Nugroho.

Kades Sidorukun Misran mengucapkan terima kasih kepada Babinsa, yang selama ini intens dalam berkoordinasi dan bersinergi dengan Pemdes Sidorukun, terutama dalam memantau kamtibmas jelang Pemilu 2024 yang sudah diambang pintu.

” Terima kasih kepada bapak Babinsa yang selama ini aktif membina warga masyarakat, serta berpartisipasi dalam mensukseskan program pembangunan pedesaan, ” pungkas Kades. (asa)