Saka Bhayangkara Galang Dana Untuk Korban Gempa di Cianjur

Terlihat Anggota Saka Bhayangkara Polsek Rimbo Bujang Turun ke Jalan Galang Dana untuk korban gempa Cianjur, Jawa Barat. Kamis (01/12). Foto : sidakpost.id/Lalum biro Tebo

SIDAKPOST.ID, TEBO – Gerakan Pramuka Saka Bhayangkara, Ranting Polsek Rimbo Bujang, menggalang dana ke pengguna jalan untuk korban gempa di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Sasaran galang dana kepada pengemudi roda dua, roda empat yang melintas dekat pasar Sarinah, Kelurahan Wirotho Agung, dan simpang Desa Perintis, Kecamatan Rimbo Bujang, Kabupaten Tebo, Kamis (01/12/2022).

Muhammad Ibnu Faris selaku korlap Saka Bhayangkara mengungkapkan, bahwa hal ini merupakan bentuk kepedulian Pramuka terhadap korban gempa di Cianjur. Saka Bhayangkara juga merasa prihatin dengan peristiwa yang terjadi.

“Dari informasi yang kami dapat, banyak warga yang kehilangan nyawa, ada yang luka dan butuh perawatan, tidak sedikit rumah banyak yang hancur,” ucap Ibnu.

Lebih lanjut, Ibnu menuturkan berapapun dana yang diperoleh nanti semua akan diperuntukan untuk warga yang terdampak gempa hingga kini masih memerlukan perhatian dari sesama.

“Selain penggalangan dana turun ke jalan para dermawan, masyarakat bisa datang ke posko Saka Bhayangkara yang berada di Mapolsek Rimbo Bujang,” cetus Ibnu. (adl)