BKKBN Jambi dan Sumbar Berkolaborasi Penguatan Pelayanan KB Perbatasan

BKKBN Jambi Bersama BKKBN Sumbar Berkolaborasi Dalam Rangka Penguatan Kemitraan Pelayanan KB Perbatasan. Kamis (1/12). Foto : sidakpost.id/Ratna. Biro Jambi

SIDAKPOST.ID, JAMBI – Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Jambi penggarapan KB dan KR di wilayah sasaran khusus di Daerah Perbatasan, Kamis (1/12/2022).

Kepala Perwakilan (Kaper) BKKBN Jambi Dr. Munawar Ibrahim mengatakan, kegiatan ini dilakukan bukan hanya karena kedekatan wilayah tetapi juga memberikan kontribusi kepada masyarakat dalam rangka mengatasi stunting dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Kedepan kita akan bikin acara di tiga batas pertama, Provinsi Jambi, Sumbar dan Riau. Kita harus memperhatikan generasi yg akan datang,” ucapnya, Kamis (1/12/2022).

Sementara itu, Fatmawati, ST, M. Eng, selaku Kaper BKKBN Provinsi Sumatera Barat mengungkapkan bahwa Kabupaten Dharmasraya merupakan daerah yang paling tinggi capaian program KB serta pemanfaatan dana BOKB Penggerakan Pelayanan KB MJKP Se-Sumatera Barat.

“Kami juga memetakan intervensi programnya sesuai dengan potensi wilayah dan menggencarkan gerakan masyarakat menggunakan MKJP (Metode Kontrasepsi Jangka Panjang). Pemerintah Kabupaten Dharmasraya,” katanya.

Pemerintah Sumbar melalui Asisten Pembangunan dan Ekonomi Setda Kabupaten Dharmasraya, Drs. Yefrinaldi, sangat mengapresiasi atas pelaksanaan pelayanan KB perbatasan di Sungai Rumbai.

“Kami akan tetap mendukung upaya peningkatan keikutsertaan masyarakat dalam ber-KB, baik di Kabupaten Dharmasraya pada khususnya, maupun Provinsi Sumatera Barat pada umumnya,” pungkasnya. (rsa)