Babinsa Tanah Tumbuh Komsos dengan Warga Binaan Sampaikan Ini

Terlihat Penuh Keakraban Babinsa Sertu M. Zen melaksanakan komsos dengan tokoh masyarakat Dusun Sungai Puri. Kamis (01/11). Foto : sidakpost.id/zakaria

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Babinsa Sertu M Zen dari Koramil 416-02/Tanah Tumbuh, terus melaksanakan komunikasi sosial (komsos) kepada tokoh masyarakat binaan di Dusun Sungai Puri, kecamatan Tanah Tumbuh, kabupaten Bungo.

Komsos ini sebagai langkah konkrit tugas Bintara pembina desa (Babinsa) di setiap wilayah tugas. Hal itu, agar bisa bersatu dengan rakyat, dengan seperti itu semua keluhan dan informasi kemajuan bisa tahu.

“Komsos seperti ini sudah menjadi agenda kami selaku Babinsa agar lebih dekat dan bersatu dengan rakyat. Ada beberapa poin penekanan dalam komsos yang dilakukan, seperi jaga terus persatuan, saling hormat menghormati antar sesama,” ungkap Zen, Kamis (01/12/2022).

Komsos bukan sekedar silaturahmi biasa akan tetapi memilki makna yang sangat dalam dalam sebuah tugas dan kewajiban pada warga binaan. Dengan cara ini sudah barang tentu kondisi dan situasi terkini di masyarakat bisa diketahui secara jelas.

“Ada pesan Kamtibmas, pesan menjaga pergaulan anak agar tidak terlibat dalam tindakan pelanggaran hukum. Selain itu, jaga beri kesibukan kepada anak-anak agar mereka tidak terpengaruh oleh handphone, ” tambahnya. (zek)