Tingkatkan Kemampuan, Prajurit Kodim Sarko Ikuti Gajas Periodik

Dibaca: 213 kali

SIDAKPOST.ID, MERANGIN – Prajurit Kodim 0420/Sarko melaksanakan Gajas Periodik 2021 yang dilaksanakan di Stadion Bumi Masurai KONI Desa Langling, Kecamatan Bangko, Kabupaten Merangin, Rabu (1/12/2021).

Dandim 0420/Sarko mengatakan, gajas ini betujuan untuk meningkatkan fisik prajurit. Tentu dalam kegiatan faktor keamanan diperhatikan agar kegiatan berjalan lancar.

“Ini juga untuk mengetahui tingkat kebugaran fisik prajurit, sekaligus mengukur kemampuan jasmani secara berkala,”kata Dandim saat meninjau langsung kegiatan gajas tersebut.

Dikatakan, kegiatan ini juga hertujuan untuk menunjang tugas prajurit dalam bertugas. Dengan seperti tugas pokok TNI-AD bisa terlaksana dengan baik.

“Semua prajurit juga mematuhi prokes ketat karena masih dalam masa pandemi Covid-19. Seperti pemeriksaan suhu tubuh, memakai masker, cuci tangan dan menjaga jarak,”katanya.

Tadi.kata Dandim, sebelum kegiatan juga semua prajurit di ceklis pemeriksaan tensi darah oleh tim kesehatan Polkes 02. 10.15 Bangko. Semua itu dilakukan agar resiko tidak ada dalam pelaksanaannya.

“Gajas meliputi Gajas A lari 300 meter, Gajas B meliputi push up, sit up, lunges serta shuttle run (Lari angka delapan). Pada pelaksanaan lari 3200 M peserta diperbolehkan membuka masker sesuai dengan petunjuk pelatih jasmani,”cetus Dandim. (don)

ADVERTISEMENT