Kecamatan Pasar Muara Bungo Genjot Capaian Vaksinasi

Dibaca: 259 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Percepatan vaksinasi di wilayah Kecamatan Pasar Muara Bungo bersama stake holder terus dimaksimalkan. Karena jelang akhir tahu n 2021 capaian vaksinasi harus benar- benar menyuruh kepada seluruh masyarakat.

Camat Pasar Muara Bungo, Syofian Ma’as mengatakan, vaksin bagi seluruh warga di wilayah Kecamatan Pasar Muara Bungo terus dimaksimalkan. Setiap hari bersama tim vaksinasi, mulai dari TNI-Polri dan Puskesmas terus menyasar sasaran.

“Kita akan terus maksimalkan program vaksinasi nasianal ini. Karena tahun depan kita tidak tahu apakah masih ada program vaksinasi gratis apa tidak. Mumpung gratis jadi masyarakat diajak untuk mengikutinya,”kata Camat.

Dikatakan, terkait vaksinasi ini pihaknya secara langsung berkoordinasi dengan TNI-Polri serta Nakes sampai ke tingkat Kelurahan melihat apa masih ada capaian vaksinasi di bawah 50 persen. Bila masih ada yang di bawah itu maka wajib di genjot pencapaiannya.

“Untuk sekarang dua kelurahan belum capai 50 persen vaksinasi. Seperti Kelurahan Bungo Timur dan Kelurahan Jaya Setia. Dalam waktu dekat ini akan kita laksanakan vaksinasi massal supaya bisa mengejar target,”katanya.

Sementara itu Kepala UPTD Puskesmas Muara Bungo I, Suyatno menjelaskan, target vaksinasi di Kecamatan Pasar Muara Bungo sebanyak 17 ribu sedangkan yang baru disuntik vaksin baru 13.627 per tanggal 17 oktober 2021.

“Untuk data bulan November dan Desember 2021 yang sudah dilaksanakan vaksin belum masuk. Hingga kini, proses vaksinasi terus berjalan untuk mengejar target. Bahkan sosialiasi bersama TNI-Polri dan Kecamatan terus dilakukan,” tutupnya. (zek)

ADVERTISEMENT