Kabut Tebal, Nam Air Gagal Landing di Bungo

Dibaca: 1.764 kali
foto pesawat gagal medarat (ist)

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Kabul tebal menyelimuti kawasan sekitar Bandara Muara Bungo, Minggu (1/12) sore. Pesawat Nam Air tujuan Jakarta – Muara Bungo pun batal mendarat.

Pantauan di bandara, pesawat sempat terbang cukup rendah seperti akan mendarat di bandara kebangaan masyarakat Bungo ini. Namun kemudian naik lagi.

Pesawat sempat terbang memutari langit Muara Bungo sekitar tiga atau empat kali. Sampai akhirnya diumumkan oleh pihak Bandara Muara Bungo bahwa pesawat tidak dapat mendarat dan terpaksa kembali ke Jakarta.

Seorang crew Nam Air yang ditemui di ruang costumer service, mengatakan jarak pandang sangat terbatas. Sehingga pilot memutuskan tidak landing dan kembali terbang ke Jakarta.

“Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini. Tapi di luar kuasa kami, faktor alam. Cuaca dan kabut tebal kan,” katanya.

Diinformasikan jika pesawat Nam Air dijadwalkan akan kembali terbang di rute Jakarta-Muara Bungo pada Senin (2/12) sore.

“Ya besok sore Pak. Jadi penumpang yang tujuan Jakarta juga batal terbang sore ini,” tambahnya.

Ratusan penjemput, pengantar calon penumpang, dan lebih 90 orang calon penumpang terpaksa kemudian meninggalkan bandara.

“Sudah hampir magrib ini. Ya mau gimana lagi. Pesawatnya tidak bisa turun,” ujar Ferdi yang datang ke bandara untuk menjemput lima orang tamunya. (zek)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT