Jelang Akhir Tahun Harga Emas di Bungo Masih Tinggi

Dibaca: 172 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Harga emas di Kabupaten saat ini masih fluktuatif dalam beberapa bulan terakhir. Hal ini cukup berdampak pada daya beli masyarakat.

Heri, salah seorang pedagang emas yang berada dipasar Muara Bungo, saat dikonfirmasi media sidakpost.id mengatakan daya beli saat ini mengalami penurunan yang signifikan.

“Untuk saat ini masih dikisaran Rp 2 juta permayam, dan harga emas gram kami bandrol dengan harga Rp 280.000 per gram, itu kami jual masih stok barang yang lama, sedangkan stok barang yang baru kita bandrol dengan harga Rp350.000 per gram,” ucap Heri, Minggu (1/12/2019).

Lebih lanjut Heri menambahkan, untuk saat ini minat masyarakat masih pada perhiasan jenis cincin dan kalung. Hal ini membuat masyarakat lebih selektif dalam berbelanja, khususnya membeli perhiasan.

“Untuk di Bungo ini, perhiasan yang menjadi favorit masih di seputaran cincin dan kalung, namun tidak sebanyak cincin, mungkin dengan berbagai pertimbangan mulai dari trend dan juga pengaruh pada kondisi ekonomi masyarakat Kabupaten Bungo, yang komoditinya karet dan kelapa sawit, jadi ini juga menjadi berpengaruh,” tutupnya. (jul)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT