Tanggap Banjir di Tebo, Polisi Terus Pantau Debit Air Sungai Alai

Dibaca: 1.181 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Untuk mengantisipasi dimusim penghujan terjadinya banjir akibat meluapnya air Sungai, Kapolsek Rimbo Ilir Iptu Panji Lazuardi, memerintahkan personilnya atau Bhabinkamtibmas untuk mengecek dan memonitor secara berkala debit air Sungai Alai di Kecamatan Rimbo Ilir Kabupaten Tebo.

Dalam sepekan ini Kecamamatan Rimbo Ilir dan sekitarnya diguyur hujan lebat yang mengakibatkan debit air Sungai Alai bertambah naik, namun masih batasan aman.

BACA JUGA : Sidang Lakalantas, Lisna Menangis Dihadapan Hakim

Tetapi tidak menutup kemungkinan, apabila intensitas hujan tinggi Sungai Alai bisa meluap dan bisa menimbulkan banjir dan longsor (Bansor).

“Hari ini kita mengecek kondisi Sungai Alai untuk mengetahui debit air Sungai, akibat intensitas hujan cukup tinggi dalam beberapa hari ini debit air tambah naik. Namun masih dalam batasan aman, “terang BKTM Aipda Dadan Juanda, Sabtu (1/12/2018).

BACA JUGA : Giat Jumling. Kapolsek Ajak Warga Sukseskan Pemilu Damai, Aman dan Sejuk

Kapolsek Rimbo Ilir Iptu Panji Lazuardi.SH mengatakan, pihaknya membenarkan sudah memerintahkan anggotanya untuk terus memonitor debit air Sungai Alai dan mensosialisasikan kepada masyarakat yang bermukim dipinggiran atau bantaran Sungai Alai untuk waspada apabila air Sungai meluap.

BACA JUGA : Kebakaran Hebat Terjadi, 11 Rumah Hangus Terbakar

“Kita himbau kepada warga yang tinggal dipinggiran Sungai Alai agar waspada apabila debit air sungai mengalami peningkatan, jika ada tanda banjir dan tanah longsor segeralah menyelamatkan diri dan evakuasi keluarga ketempat yang lebih aman,” tutur Kapolsek Iptu Panji Lazuardi.

Untuk diketahui, lembaran sejarah dimasa lalu pada tahun 2013 Kecamatan Rimbo Ilir, khusus pemukiman warga dipinggir Sungai Alai pernah diterjang banjir cukup parah akibat air Sungai meluap. (asa)

ADVERTISEMENT


Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*