Cenby Rosella Raih Juara I, Pramuka Putri Terbaik Kapenas 2018

Dibaca: 188 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Dalam rangka penguatan pendidikan karakter, siswa melalui kepramukaan tingkat nasional, di Buperta Cibubu, Jakarta Barat Cenbery Rosella, kontingen dari SMAN 19 Kwartir mewakili Provinsi Jambi, meraih Juara I, Jumat (30/11).

Cenby Rosella, mewakili sekolah SMA N 19 Tebo untuk Perkemahan Penguatan Pendidikan Karakter di Jambi bulan Agustus kemarin di Swiss-Bel Jambi. Alhamdulillah lulus dengan peringkat ke 3 dan diajukan untuk mewakili Provinsi Jambi ke Tingkat Nasional dalam acara yang sama.

Cenby Rosella Agustin Elbas dikonfirmasi dirinya mengatakan, banyak sekali pengalaman yang didapat. Bahkan dirinya senang bisa berkumpul dengan orang-orang hebat tergabung dalam pramuka di Cibubur.

“Ya sangat bangga bisa mewakili Jambi, dalam ajang tersebut karena dengan mengikuti acara ini saya lebih mengetahui pengalaman baru. Apalagi ini diadakan secara nasional,” ujar Cenby Rosella.

Sebut dia, materi yang dipelajari, Belanegara Kiat menjadi pelajar cerdas, serta Penanggulang paham Radikalisme dini. “Ada kepemimpinan pelajar, peran generasi muda dalam ketahanan pangan, membuat Cuk Glider dan pengolahan sampah,” terang Cenby.

Selain itu, dirinya mengaku bahwa sebelumnya dirinya sudah pernah meraih sejumlah ptestasi seperti, Juara 1 Pramuka putri terbaik Kepaknas 2018 tingkat Nasional. Juara 2 Duta Lantas Rimbo Bujang, Juara 3 Duta pelopor keselamatan lalulintas Kabupaten Tebo.

“Selain itu saya juga pernah, juara 3 LCC KKP Ketua Osis Provinsi Jambi, Juara 3 LCC pengetahuan Islam Ikapera Jambi, dan Duta Wisata Jambi Komunikasi 2017, masih bayak lagi prestasi yang pernah saya raih,” tuturnya.

Terpisah, Elok Puspa Yuning yang tak lain orang tua dari Cenby Rosella, yang juga Kepsek SMA Negeri 18 Tebo, saat dikonfirmasi mengatakan, dirinya sangat bangga atas semua prestasi yang diraih oleh anaknya itu. Selaku orang tua siapa yang tak bangga bila anaknya memiliki segudang prestasi.

“Semoga prestasi yang pernah diraihnya, bisa menjadi motivasi bagi kawan-kawan dia yang lain. Kami sebaga orang tua sangat denang dan bangga anak kami bisa meraih prestasi sekolah yang sangat membanggakan provinsi Jambi,” tukasnya. (nwr)

ADVERTISEMENT


Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*