Songsong Pemilu 2024, Serma Sutiyono Ajak Warga Aktifkan Poskamling

Babinsa Serma Sutiyono sedang berkoordinasi dengan Kades Purwoharjo, bahas keaktifan Poskamling dan Ronda malam. Foto : sidakpost id/Amir. Biro Tebo

SIDAKPOST.ID, TEBO – Tak lama lagi pesta demokrasi pemilihan umum (Pemilu) seperti pemilihan legislatif (Pileg) dan pemilihan presiden (Pilpres), di gelar pada tanggal 14 Oktober 2024 mendatang.

Salah satu poin untuk mensukseskan pesta demokrasi tersebut, yakni warga masyarakat wajib menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di lingkungannya masing – masing.

Terkait menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat Babinsa Serma Sutiyono Koramil 416 – 07/Rimbo Bujang Kod 0416/Bute, mengajak kepada semua elemen masyarakat untuk dapat mengaktifkan Poskamling dan Ronda malam, di jalur-jalur lingkungannya masing – masing.

Ajakan mengaktifkan poskamling tersebut, disampaikan oleh Serma Sutiyono pada saat berkoordinasi dengan Pemerintah desa (Pemdes) Purwoharjo Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo, Rabu (01/10/2023).

Serma Sutiyono juga menyebutkan, untuk menyongsong pesta demokrasi Pemilu 2024 yang tinggal beberapa bulan lagi, agar masyarakat menyambut pesta demokrasi ini dengan penuh kegembiraan, menjaga persatuan dan kesatuan bangsa serta menciptakan kondusifitas lingkungan.

“Pemdes dan Perangkat desa serta Ketua RT untuk mengajak warganya, mengaktifkan Poskamling serta Ronda malam, guna mengantisipasi dan menjaga adanya gangguan kamtibmas,” ujar Babinsa Sutiyono.

Kades Purwoharjo Musaidin mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang melakukan koordinasi dengan Pemdes Purwoharjo, terkait untuk mengaktifkan Poskamling dan Ronda malam di jalur – jalur.

‘”Terima kasih kepada bapak Babinsa yang selama ini bersinergi dengan Pemdes Purwoharjo, diharapkan kemitraan ini terus berkesinambungan,” ucap Kades Musaidin. (asa)