Semangati Petani Cabai, Babinsa Azis dan PPL Sambangi Kelompok Tani

Terlihat Babinsa Serka Azis bersama PPL Pertanian Sambangi Petani Cabai Sumber Sari. Selasa (1/10). Foto : sidakpost.id/zakaria

SIDAKPOST.ID, TEBO – Babinsa Serka Azis dari Koramil 41607/Rimbo Bujang berikan pembimbingan kepada petani cabai milik kelompok tani Mekar Sari di kecamatan Rimbo Ulu, Kabupaten Tebo, Selasa (1/11/2022).

Kedatangan Babinsa Azis tidak sendirian ia bersama PPL Rohayani didampingi oleh petani cabai Parmanto di lahan cabai yang selama ini selalu ditanami cabai.

” Kami terus memberikan pendampingan kepada para petani terutama di wilayah binaan. Karena dengan ada pendampingan seperti ini, kedepan para petani bisa dapat hasil yang maksimal,” ujar Serka Azis.

Serka Azis menambahkan, selain cabai di lokasi milik kelompok tani Mekar Sari ini ada juga jagung, kedelai dan masih banyak lagi sayuran lainnya. Ini juga kelompok tani sangat kreatif karena semua yang ditanam itu memanfaatkan di sela -sela sawit.

” Kami ingin semua petani bisa berhasil sehingga bisa menambah pendapatan keluarga. Jangan pernah lelah bertani ini sangat membantu, dan saya bersama PPL akan terus mendampingi para petani,” ujar Azis.

Sementara Parmanto sangat berterima kasih kepada Babinsa dan ibu PPL telah berkesempatan untuk mengunjungi lokasi tanam cabai miliknya. Dengan sering PPL dan Babinsa melihat kondisi petani maka kedepan seluruh petani akan berhasil.

” Kalau ibu PPL lebih mengerti bagaimana memupuk tanaman agar tumbuh lebih baik dan kami sangat senang kedatangan para pendamping yang selalu peduli dengan apa yang dirasakan para petani,” tukasnya. (zek)